Dirgahayu Bhayangkara ke-76, Batalyon B Brimob Parepare Donor Darah

  • Bagikan

Donor darah yang diselenggarakan Satbrimob Parepare Polda Sulsel dalam rangkaian Dirgahayu Bahayangkara ke-76.

PAREPARE, PAREPOS. FAJAR. COD. ID-- Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar aksi donor darah dengan tema "Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan indonesia Tangguh – Indonesia tumbuh" di Aula Mappagiling Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Jalan Chalik, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan abacukiki Barat Kota Parepare, Selasa 7 Juni 2022.

Kegiatan tersebut, dalam rangka Dirgahayu Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang. Aksi donor darah, diikuti oleh Personel Batalyon B Pelopor, Tentara Negara Indonesia (TNI) yang terdiri dari Brigif 11 Badik Sakti dan Kodim 1405/Mlts, Polres Parepare, Satpol PP, Instansi Pemerintah Kecamatan, Lurah Serta Bhayangkari Yon B Pelopor.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, pada aksi donor darah ini mengumpulkan sebanyak 120 kantong darah. Ini merupakan wujud kepedulian TNI-Polri khususnya Korps Brimob Polri, untuk membantu ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) di Kota Parepare.

"Semoga ini (donor darah) bisa membantu masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah, serta semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Ini merupakan wujud bakti Brimob untuk kepada masyarakat," ungkapnya.

Kompol Ramli menjelaskan, darah
darah yang telah dikumpulkan sudah diserahkan kepada PMI Kota Parepare, selanjutnya pihak PMI mendistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Sebagai semangat untuk berbagi dalam kegiatan kemanusiaan melalui aksi donor darah untuk mewarnai jelang Dirgahayu Bhayangkara ke-76, bukti nyata bakti Brimob untuk masyarakat. Semoga masyarakat semakin mencintai institusi kepolisian khususnya Brimob,"tandasnya.(has)

  • Bagikan