Disdag Parepare Sosialsasi Produk Berdaya Saing dan Berkualitas UKM

  • Bagikan

Sosialisasi legelisasi halal dan produk berdaya saing serta berkualitas Dinas Perdagangan Kota Parepare.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Perdagangan Kota Parepare melakukan sosialisasi legelisasi halal, Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di kota Parepare.

Kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi kepada puluhan pelaku UKM untuk mendapatkan produk yang berdaya saing di luar daerah dan berkualitas. 

Kepala dinas perdagangan kota Parepare, Prasetyo Catur menerangkan, edukasj tersebut agar UKM yang ada di kota Parepare untuk dapat berbenah, mengikuti perkembangan pasar.

"Jadi kami dari UKM tidak lagi mencari UKM  yang dipasarkan untuk keluar dari Parepare. Sehingga dengan mengedukasi mereka untuk melabel halalkan produk dan melakukan pendaftaran hak intelektual. Supaya produk UKM kita di parepare lebih berkualitas lagi di masyarakat yang ada di parepare maupun keluar parepare," ungkapnya.

Semua itu katanya, sebagai bentuk kepedulian pemerimtah kota kepada pelaku UKM agar produkbyang ditawarkan memiliki daya saing dan berkualitas. (ana)

  • Bagikan