Donor Darah Hari Bhayangkara ke-76, Polres Majene Target 200 Kantong

  • Bagikan

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian bersama Ketua PMI Majene Patmawati Fahmi pada kegiatan donor darah di Mapolres Majene. (Foto: Ardedy)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Darah sangat penting untuk kelangsungan hidup seseorang. Karena bertindak sebagai pemasok oksigen dan nutrisi penting untuk berbagai organ dalam tubuh manusia.

Donor darah secara rutin juga memberikan banyak manfaat kesehatan, dan tidak hanya bermanfaat bagi penerimanya, tetapi juga ada manfaat kesehatan bagi pendonornya.

Seperti terlihat di Mapolres Majene, ratusan kantong darah menjadi target Polres Majene pada pelaksanaan kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 di halaman belakang Mapolres Majene, Selasa, 7 Juni 2022.

Hari Bhayangkara ke-76 ini, mengusung tema, Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

Untuk mencapai target donor darah, Polres Majene mengajak berbagai instansi dan pihak terkait, seperti TNI, Satpam, Bhayangkari dan masyarakat sekitar untuk berpartisipasi menyumbangkan darahnya sebagai misi kemanusiaan.

Para peserta donor darah, terlihat antusias dan semangat dan tidak ketinggalan Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian, Wakapolres Majene Kompol Ujang Saputra dan para pejabat utama lainnya turut mendonorkan darahnya.

"Upaya donor darah kali ini, untuk maksimalkan membantu persediaan stok Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Majene bagi masyarakat yang membutuhkan. Karena setetes darah kita sangat berarti bagi yang membutuhkan," ucap Kapolres AKBP Febryanto Siagian.

Ia menyebut, donor darah menargetkan 200 kantong darah, yang tentunya sangat diharapkan untuk dapat terpenuhi melalui dukungan seluruh pihak. Selain kegiatan donor akan banyak lagi kegiatan sosial ke depannya. Seperti anjang sana, lomba sepeda dengan door prize yang menarik, lomba voly serta kegiatan lainnya.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Majene Patmawati Fahmi menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Majene dan seluruh jajarannya. Patmawati mengatakan, ini adalah kegiatan luar biasa dan ia merasa sangat berbangga atas partisipasi seluruh pihak yang bersedia mendonorkan darahnya.

"Kegiatan donor ini begitu mulia karena setetes darah saja bisa menyelamatkan nyawa seseorang," ujarnya.

Selamat hari ulang tahun Polri ke-76, berjayalah selalu untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia. (edy)

  • Bagikan