Dukung PSM Makkasar, Ada Suporter ‘Parepare Serdadu Mallipa’

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Jelang laga uji coba PSM Makkasar vs Sulut United di Stadion Gelora BJ Habibie, Senin 6 Juni 2022, pada pukul 19.30 wita malam nanti. Para pecinta bola dan komunitas bola di wilayah Ajatappareng membentuk tim suporter 'Parepare Serdadu Mallipa' di Kota Parepare.

Suporter ini merupakan gerakan kolektif warga, dan sejumlah komunitas dimana semua kalangan dapat bergabung. Homebase berpusat di Rumah Kopi Sweetness 588 Kota Parepare.

Salah satu pecinta bola di Kota Parepare, Ibrah La Iman menuturkan, ide dari hadirnya perkumpulan suporter ini tak lepas dari wacana akan dijadikannya Parepare sebagai Rumah PSM Makassar untuk berlaga di Liga 1. "Suporter organik ini lahir di Parepare untuk mendukung PSM Makkasar di tanah kelahiran Presiden Ketiga Indonesia B.J. Habibie," kata Ibrah.

Penamaan 'Parepare Serdadu Mallipa' atau 'Pasukan Sarung Ramang' yang merupakan akronim dari PSM diambil dari sejarah pernah hadirnya Ramang sebagai ikon PSM Makasar bermain di Parepare.

" Tahun 50 an, PSM Makassar dan Ramang pernah bermain di Lapangan Andi Makkasau, konon ceritanya tendangan dari kaki sang maestro bola tersebut sempat membuat kiper Persipare muntah darah karena menahan laju bola pada waktu itu,"kata ibrah mengutip cerita para penggemar bola di Parepare.

Dia pun berharap dengan hadirnya tim kebanggaan Sulawesi Selatan di Kota Parepare akan membawa PSM kembali menjadi juara Liga 1 dan homebasenya di Parepare. "Ewaki,"tutupnya.(*)

  • Bagikan