ERAT Tegaskan Sosok Orang Tua Harus Bekerjasama Tangani Stunting

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Ketua Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, mengapresiasi kehadiran orang tua pada pembagian Buffer stock Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa Susu dan Vitamin, kepada balita Stunting kategori gizi buruk dan gizi kurang.

Ia menerangkan, tugas orang tua baik laki-laki maupun perempuan harus kerjasama dengan baik utamanya keperluan gizi anak.

"Perlu kerjasama yang baik, terutama di masa pertumbuhan. Keperluan anak gizi segala macam pertumbuhan, memulai pertumbuhan itu sangat besar pengaruh kekompakan antara bapak dengan ibu. Alhamdulillah Saya merasa sangat senang dengan fenomena ini," jelas Erna Rasyid Taufan saat membagikan PMT di Kecamatan Bacukiki Barat, Rabu 29 Juni 2022.

Pemberian PMT berupa susu dan vitamin, bentuk kerjasama TP PKK Kota Parepare dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Parepare.

Buffer stock PMT tersebut dilaksanakan  merupakan lanjutan pembagian PMT dari tahun 2021 lalu.

Adapun sasaran pemberian PMT, yakni Balita yang terdaftar di Puskesmas dan dipilih oleh masing-masing kelurahan.

Pada kegiatan tersebut, pembagian PMT diberikan langsung Ketua TP PKK kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, didampingi Kepala DP3A Parepare, Hj Andi Rusia, dan Ketua Pokja IV TP PKK Kota Parepare, dr Renny anggraeni. Lokus pelaksanaan berada di empat kecamatan mulai 28-29 Juni 2022.(ana/b)

  • Bagikan