Hujan Deras Mengguyur Polman, Sejumlah Titik Kebanjiran

  • Bagikan

Sejumlah ruas jalan tergenang luapan air.

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Hujan deras yang mengguyur Polewali Mandar sore tadi mengakibatkan sejumlah ruas ruas jalan dan desa kebanjiran, Minggu, 12 Juni 2022

Berdasarkan pantauan beberapa titik yang terendam banjir diantaranya jalur Koppe Kelurahan Darma Kecamatan Polewali, dan beberapa jalan di seputar Kantor Bupati Polman pun terendam banjir, bahkan salah satu pohon besar dekat sport Center tepatnya sudut pacuan kuda dekat Cafe Pojok tumbang dan nyaris menimpa rumah pemilik cafe tersebut, alhasil tetap mengakibatkan kerusakan motor salah satu pengunjung yang berada disana.

Selain itu akibat intensitas hujan yang cukup tinggi menyebabkan jalan Poros Desa Barumbung Kecamatan Matakali pun terendam banjir hingga setinggi paha orang dewasa.

Salah satu warga Barumbung, Alauddin, mengatakan banjir yang terjadi di desa Barumbung ini akibat intensitas hujan di hulu cukup tinggi yang menyebabkan air sungai Salu Paku dan sungai Salindu meluap, "namun kata dia banjir ini tidak akan berlangsung lama apabila hujan reda maka 1 atau 2 jam kemudian air akan surut", sebut Alauddin.

Sementara itu Kepala BPBD Polman Andi Afandi membenarkan akibat intensitas hujan yang cukup tinggi mengakibatkan genangan air di mana-mana. Berdasarkan laporan ada beberapa titik di kota Polman terjadi genangan yaitu seputar Pekkabata, Manding, Madatte, komplek BTN Tamara.

"Maka dari itu kami imbau kepada warga mengingat cuaca tidak dapat di prediksi sehingga ketika terjadi hujan harap selalu waspada dan amankan barang berharga ditempat yang aman untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan," ujar Andi Afandi. (Win)

  • Bagikan