IGRA Soppeng Gelar Penamatan Peserta Didik Raudhatul Athfal

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Soppeng menggelar Penamatan Akbar peserta didik Raudhatul Athfal se-Kabupaten Soppeng di Lapangan Gasis Watansoppeng, Kamis, 2 Juni 2022.

Ketua IGRA Soppeng, Jumasni S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Bupati Soppeng dan kepala kantor Kemenag atas kehadiran pada penamatan peserta didik RA.

Kegiatan ini mengangkat tema, melalui penamatan Raudhatul Athfal mari mentradisikan ilmu, mengaktualisasikan agama menuju generasi emas berkualitas dan berakhlakul karimah pemilik masa depan.

Jusmani menyebutkan, jumlah guru yang ada di Raudhatul Athfal (RA) ini, sebanyak 144 orang, dan peserta didik dari empat lembaga sebanyak 685 orang siswa-siswi. "Harapan kami, kiranya Raudhatul Athfal senantiasa mendapatkan perhatian dan pembinaan dari Bupati Soppeng," harapnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Soppeng, H Fitriadi S.Ag M.Ag pada kesempatan itu, juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Soppeng yang telah memberikan dukungan dan bimbingan kepada kita semua. Mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) yang dibina oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng begitupun dengan Raudhatul Athfal yang dibina oleh Kemenag Soppeng. "Hal ini merupakan salah satu bentuk sinergitas kita dengan Bupati Soppeng," ujarnya.

Dikatakan, Raudhatul Athfal (RA) ini milik yayasan yang dibina Kemenag. Sedang para guru yang ada merupakan kolaborasi dari guru Kemenag dan Dinas Pendidikan.

Di RA ini, katanya, hanya ada delapan guru PNS, selebihnya guru non-PNS. Namun dalam melaksanakan kegiatan, tidak kalah dari guru PNS. Karena apa yang diajarkan akan membekas sampai di bangku kuliah, dan diharapkan mengajarkan anak-anak akhlakul karimah dan segala hal-hal yang baik.

"Harapan kami selaku Kepala kantor Kemenag kepada Bupati Soppeng agar memperhatikan bangunan RA, karena kebanyakan semi permanen. Semoga bisa mendapatkan dana untuk memperbaiki bangunan tersebut demi kelancaran proses belajar mengajar," kata Fitriadi.

Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pengamatan peserta didik RA walaupun ada berbagai keluh kesah yang disampaikan tadi, namun kita semua harus tetap dengan semangat pengabdian yang bukan hanya tentang materi.

Terkait guru di RA lebih banyak non-PNS, Andi Kaswadi katakan, kondisi tersebut tidak beda jauh dengan pemerintah daerah, dimana yang lebih berkualitas, lebih rajin, dan lebih banyak bekerja rata-rata tenaga sukarela, inilah kemiripan kita dengan pemerintah daerah dan itulah faktanya.

"Saya ucapkan selamat kepada anak- anakku sekalian yang telah menyelesaikan satu tahapan proses pembelajaran, tidak semua orang bisa merasakan hal seperti ini. Saya yakin di masa yang akan datang kita bisa terus meningkatkan kemampuan dan terus membina anak-anak kita," kata Andi Kaswadi. (wis)

  • Bagikan