Kabag Hukum Setda Majene Kunker di Soppeng

  • Bagikan

Plt Asisten Administrasi Umum Setda Soppeng, M Evinuddin menerima kunker Pemkab Majene di Lounge Kantor Bupati Soppeng, Jumat, 10 Juni 2022. (Foto: Darwis)

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene melalui Kepala Bagian (Kabag) Hukum bersama Kabag Umum dan Kabag Humas Sekretariat Daerah (Setda) Majene melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Soppeng.

Kedatangan rombongan Pemkab Majene yang dipimpin Kabag Hukum Setda Majene Ruski Hamid diterima Plt Asisten Administrasi Umum Setda Soppeng M Evinuddin di Lounge Kantor Bupati Soppeng, Jumat, 10 Juni 2022.

Pada kesempatan itu, M Evinuddin mengucapkan selamat datang Kabag Hukum Setda Majene bersama rombongan di Kabupaten Soppeng, semoga kita bisa saling mengisi demi kebaikan pelaksanaan tugas kita ke depan.

Terkait Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH), lanjut Evinuddin, Alhamdulillah di Kabupaten Soppeng sudah melakukan launching dan dibuatkan website sendiri walapun belum maksimal, namun sudah terintegrasi dengan JDIH Nasional.

"Sedangkan untuk ruangan JDIH kami hanya menfasilitasi dan mensetting ruangan yang ada," ujarnya.

Sementara Kabag Hukum Setda Majene Ruski Hamid SH menjelaskan, maksud kedatangannya di Kabupaten Soppeng merupakan rekomendasi dari Kemenkumham Sulawesi Selatan, karena sebelumnya pihaknya meminta rekomendasi daerah yang ada di Sulsel sekiranya dapat dikunjungi dalam rangka meningkatkan pengetahuan terkait pengelolaan ruang dokumentasi hukum dan website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH), sehingga dilakukan kaji banding ini.

Ruski Hamid mengaku sebelumnya juga melakukan diskusi dengan Bupati Majene terkait kunjungan ini guna melakukan kaji banding ini yang nantinya dapat diketahui apa saja fasilitas dan kebutuhan lainnya yang diperlukan terkait JDIH di Kabupaten Majene.

Selain itu, kata Riska Hamid, juga terfokus bagaimana pengelolaan ruang khusus JDIH, karena baru beberapa daerah yang sudah melakukan ini, semoga dalam waktu dekat ini pihaknya juga bisa melaksanakan ruang khusus ini.

"Semoga ke depannya pemerintah Majene tetap menjalin kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Soppeng," ujarnya. (wis)

Editor: SYAHRIR HAKIM
  • Bagikan