Kantor Distanpan Kebanjiran, Dokumen dan Alat Kantor Rusak

  • Bagikan

Pegawai Distanpan Kabupaten Polman berusaha menyelamatkan sejumlah dokumen dan peralatan kantor yang terendam banjir.

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pasca hujan deras yang mengguyur kota Polewali Mandar, Minggu, 12 Juni kemarin, Kantor Dinas Pertanian dan pangan (Distanpan) Kabupaten Polman tergenang banjir dan merusak beberapa dokumen penting serta alat kantor berupa Komputer dan Printer.

Sekertaris Distanpan Polman Andi Ibrahim Wela mengatakan, pasca hujan deras yang terjadi kemarin Sore, kantor Distanpan kemasukan air dan merendam beberapa ruangan termasuk ruangan KTU, ruangan bidang tanaman pangan dan hortikultura serta ruangan sarana dan prasarana ( PSP).

"Kemarin memang intensitas hujan cukup tinggi sehingga air masuk keruangan dan menggenangi beberapa ruangan, kita ini sementara melakukan bersih-bersih Karena beberapa ruangan terendam banjir akibatnya banyak dokumen penting rusak, selain itu komputer diruangan tanaman pangan dan hortikultura sebanyak 3 unit, sementara diruangan Sapras ada 5 CPU dan printer yang rusak," ungkap Andi Ibrahim, Senin 13 Juni yang ditemui usai melakukan bersih-bersih.

Menurut dia, bangunan Distanpan Polman ini sebenarnya sudah tidak layak ditempati karena bangunannya sudah tua, gedung ini pun berdiri pada tahun 70-an dan material bangunan sudah banyak yang lapuk dan usam termakan usia, belum lagi beberapa dinding tembok sudah retak retak dan buruh perbaikan.

"Bangunan ini sebetulnya sudah tua dan butuh untuk perbaikan karena beberapa dindingnya sudah mulai retak-retak, belum lagi posisi bangunan ini sangat rendah dari jalan, jadi kalau hujan deras baru lama pasti air akan masuk ke dalam ruangan karena bangunannya rendah.

Ia pun berharap agar kantor Distanpan segera dapat direnovasi agar untuk menghindari kerusakan sama. "Jadi kalau hujan deras pegawai sudah tidak was was," Benernya.

Namun kata dia, terkait rusaknya beberapa dokumen dan alat kantor adalah keteledoran pegawai karena tidak belajar dari pengalaman sebelumnya bahwa kalau hujan segera waspada dan simpan barang ditempat yang lebih tinggi dan ini tidak tetap saja banyak dokumen penting dan alat kantor masih disimpan di tempat rendah. ( win)

  • Bagikan