KPU Polman Luncurkan Tahapan Pemilu

  • Bagikan

KPU Kabupaten Polman saat menggelar nonton bareng peluncuran tahapan pemilu 2024

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI secara resmi melaunching tahapan Pemilu Tahun 2024. KPU RI melaksanakan Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 di Kantor KPU Republik Indonesia Jakarta dan disiarkan secara langsung melalui youtube KPU Republik Indonesia mulai pukul 20.00 Wita sampai selesai. Selasa Malam 14 Juni 2022

Prosesi kegiatan ini disaksikan oleh seluruh KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Indonesia melalui media daring aplikasi Zoom dan Youtube KPU RI. Hal ini didasari oleh Surat KPU RI Nomor 443/PP.06-SD/09/2022 Perihal Kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilu 2024.

KPU Kabupaten Polewali Mandar sendiri menggelar nonton bareng Peluncuran Tahapan Pemilu Tahun 2024 di Aula Hotel Al-Ikhlas Jl. Budi Utomo Kelurahan Pekkabata Kecamatan Polewali Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat dihadiri dari pihak Pemerintah Daerah/Forkopimda Kabupaten Polewali Mandar, DPRD Kabupaten Polewali Mandar, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Polewali Mandar, Pimpinan Partai Politik Se-Kabupaten Polewali Mandar, Para Rektor dan Ketua Perguruan Tinggi Se-Kabupaten Polewali Mandar, Organisasi Masyarakat, Organisasi Mahasiswa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Media Massa, Media Cetak dan Media Online serta seluruh jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Polewali Mandar.

Ketua KPU Kabupaten Polewali Mandar, Rudianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesuksesan pemilu tahun 2024 dapat terselenggara dengan dukungan dan bantuan segenap pemangku kepentingan serta segenap komponen dan lapisan masyarakat.

“Penyelenggaraan pemilu 2024 tidak dapat terselenggara dengan sukses jika hanya KPU dan Bawaslu yang bekerja. Kami tentu tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dan bantuan dari kita semua, segenap pemangku kepentingan (Pemda dan pihak keamanan), segenap komponen dan lapisan masyarakat Kabupaten Polewali Mandar”, jelas Rudianto.

Bupati Polewali Mandar yang diwakili Asisten I administrasi Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar Ibu Dr. Hj. Agusnia Hasan Sulur, SE,M.Si membacakan sambutan Bupati Polewali Mandar. Dalam sambutannya Bupati Polewali Mandar mengingatkan jajaran KPU dan Bawaslu, diminta memastikan hak-hak politik rakyat bisa dijamin dengan baik, serta menjaga profesionalitas dan independensinya sehingga pilkada berjalan secara jujur dan adil.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM, Parmas, Munawir Ariffin dalam wawancara terpisah menyampaikan bahwa Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 hari ini dimaksudkan untuk menyebarluaskan informasi kepada seluruh masyarakat tentang tahapan pemilu 2024.

“Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 pada hari ini dimaksudkan untuk menyebarluaskan informasi kepada seluruh masyarakat tentang tahapan pemilu 2024 sehingga menumbuhkan kesadaran bersama untuk mendukung dan mensukseskan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024”,pungkas Munawir Ariffin. (win)

  • Bagikan