Lepas Keberangkatkan 71 CJH Pasangkayu, Bupati: Tiket Ditanggung Pemkab

  • Bagikan

PASANGKAYU,PAREPOS.FAJAR.CO.ID- Sebanyak 71 Calon Jemaah Haji (CHJ)
Kabupaten Pasangkayu Tahun 2022 resmi dilepas Bupati Pasangkayu, H Yaumil Ambo Djiwa SH, di Masjid Al Madaniah Pasangkayu, Kamis 30 Juni 2022. Pelepasan 71 CJH, diangkut menggunakan empat bus milik Pemkab Pasangkayu menuju Bandar Udara Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Sulteng, yang kemudian diterbangkan ke embarkasi Makassar. CJH Pasangkayu tergabung dalam kloter 18 bersama dengan rombongan CJH asal Mamuju, Mateng, dan Sinjai.

Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa SH dalam.sambutannya mengungkapkan, akomodasi keberangkatan CJH dari Pasangkayu hingga tiket pesawat ke embarkasi Makassar ditanggung oleh Pemkab. Begitupun saat mereka telah kembali menunaikan ibadah haji nanti.
" Ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Pasangkayu dalam mewujudkan program peningkatan mental spritual masyarakat. Selain itu tentu untuk memberi kemudahan kepada para CJH. Dari pada mereka melalui darat dari Pasangkayu menuju Makassar, tentu akan sangat melelahkan" ungkapnya.

Pada dasarnya, kata Bupati, kuota haji untuk Kabupaten Pasangkayu berjumlah 157 orang. Namun ada peraturan yang di berlakukan oleh Pemerintah Arab Saudi, dimana ada pengurangan kuota sekitar 50%. Dan kuota yang di berikan kepada Kabupaten Pasangkayu berjumlah 71 orang tahun 2022. Dia pun berpesan agar para CJH tetap kompak, saling membantu, kemudian selalu menjaga kesehatan, serta menjaga nama baik Pasangkayu dan Indonesia pada umumnya. " Jadilah tamu Allah yang selalu menjaga sikap ramah dan santun. Kita berdoa, semoga semua nantinya kembali dalam keadaan sehat dan menjadi haji yang mabrur,"ungkap H Yaumil.

Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umrah Kemenag Pasangkayu Darwis menyampaikan, 71 CJH Pasangkayu bakal berangkat dari Bandara Udara Palu pada Kamis 30 Juni pukul 17.30 wita. Kemudian diberangkatkan dari embarkasi Makassar ke Jeddah Arab Saudi, pada Jumat 1 Juli sekira pukul 10.00 wita.
" Dalam rician 71 CJH Pasangkayu terdiri atas perempuan sebanyak 50 orang dan laki-laki 21 orang. CJH tertua atas nama Darna yakni 64 tahun, berasal dari Kecamatan Pedongga, dan termuda atas nama Irmayanti umur 22 tahun, asal Kecamatan Baras," ungkap Darwis.

Turut hadir dalam pelepasan calon jama'ah haji, bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa, SH, Asisten I Bidang Pemerintahan Dr H Badaruddin, Asisten Bidang Administrasi Umum H Abd. Wahid, Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi, Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto, Kejari Pasangkayu, kepala kantor kementrian Agama Pasangkayu, Kabag Kesra Pasangkayu Murfin Djamaluddin, seluruh kepala OPD Pasangkayu dan 71 peserta calon jama'ah haji Kabupaten Pasangkayu.(bur)

  • Bagikan