Mantapkan Pemeliharaan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Dibekali Buku Saku

  • Bagikan

Tim Polda Sulbar Kompol M Imran pada sosialisasi buku saku Polsek Harkamtibmas di Aula Mapolres Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kepolisian Sektor (Polsek) sebagai garda terdepan di wilayah Polda Sulbar, kini tidak lagi melaksanakan proses penyidikan dan kini fokus dalam kegiatan pemeliharaan keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sebagai Polsek Harkamtibmas.

"Dalam rangka memaksimalkan pemeliharaan Kamtibmas sebagai Polsek Harkamtibmas, Bhabinkamtibmas jajaran Polda Sulbar di tengah masyarakat, kini akan dibekali dengan buku saku," terang Tim Polda Sulbar Kompol M Imran pada sosialisasi buku saku Polsek Harkamtibmas di Aula Mapolres Majene, kemarin.

Dijelaskan, upaya penerbitan buku saku, karena di tingkat Polsek tidak lagi melakukan proses penyelidikan, sehingga harus kuat dan fokus pada pemeliharaan kamtibmas.

"Setelah Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mencanangkan Polsek-polsek kini ditugaskan khusus melayani masyarakat, Bhabinkamtibmas, menjadi etalase kepolisian," tutur Kompol M Imran.

Dengan buku saku ini, sambungnya, Bhabinkamtibmas jajaran Polda Sulbar dapat menambah pengetahuan dan kemampuan dalam penanganan kasus yang mengedepankan restorative justice yang lebih memenuhi rasa keadilan masyarakat.

Setelah membuka sosialisasi, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian menyebut, buku saku penting, karena berisi pembaruan pengetahuan untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan wawasan. Sehingga Bhabinkamtibmas tidak tertinggal informasi.

"Kita berharap, kegiatan ini harus diikuti dengan baik agar pelaksanaan tugas ke depan memelihara kamtibmas lebih maksimal lagi," harapnya. (edy)

  • Bagikan