MTQ IX Tingkat Sulbar di Majene, Gubernur: Kehidupan Beragama Sesuai Spirit Sulbar Malaqbi

  • Bagikan

Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik didampingi para bupati dan wakil bupati saat mengunjungi penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Sulbar di Lapangan Stadion Prasamya Majene, Selasa, 21 Juni 2022.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik menyampaikan dukungan syiarnya Agama Islam melalui penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ).

Gubernur mengatakan, penyelenggaraan MTQ tentu para peserta qari-qariah dan hafiz-hafizah tidak hanya diharapkan dapat membaca atau menulis, tapi harus dimaknai sebagai umat muslim.

"Melalui ajang MTQ ini, juga diharapkan Provinsi Sulbar memiliki kader-kader tilawah, tahfiz ataupun kaligrafi yang nanti dapat mengikuti MTQ tingkat nasional," sebut Akmal Malik dalam kunjungan penyelenggaraan MTQ IX tingkat Provinsi Sulbar di Stadion Prasamya Mandar Majene, Selasa, 21 Juni 2022.

Melalui MTQ, lanjutnya, intinya adalah manifestasi untuk mendorong kehidupan beragama sesuai dengan spirit Sulbar malaqbi. "Kita tidak hanya menghadirkan pencinta-pencinta Alqur'an, tapi juga sebagai bentuk syiarnya Islam di Bumi Malaqbi ini," ucapnya.

Dituturkan, akan menghadirkan tilawah asli dari Sulbar untuk berkompetisi pada penyelenggaraan MTQ tingkat nasional mendatang.

"Ini kita sudah berdiskusi untuk mendorong anak didik kita untuk menghadirkan pondok-pondok Alqur'an di Sulbar. Seperti pondok Alqur'an tilawah, tahfidz, kaligrafi, dan sebagainya, untuk menghadirkan qari-qariah, hafiz-hafizah pada ajang MTQ tingkat nasional," urainya.

Dalam kunjungan Penjabat Gubernur Sulbar, didampingi Bupati Majene Andi Achmad Syukri, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Wakil Bupati Majene Arismunandar, para jajaran Kemenag Kabupaten, para pejabat Pemprov Sulbar dan kabupaten serta para pejabat lainnya turut menyaksikan langsung pelaksanaan MTQ IX tingkat Sulbar di Majene. (edy)

  • Bagikan