Mukernas DDI Dibuka Yaqut Cholil, Ribuan Peserta Berdatangan ke Parepare

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Pelaksanaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Darud Da’wah wal Irsyad (DDI) Tahun 2022 dipusatkan di Kota Parepare. Hajatan tersebut mulai dilaksanakan, Jumat 3-5 Juni 2022. Rencananya Mukernas tersebut akan dibuka langsung Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dan dihadiri Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ida Fauziyah, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Boy Rafli Amar, dan
Ketua Umum PB DDI, KH Andi Syamsul Bahri Galigo.

Ketua Panitia Mukernas, H Surianto Abdul Mujib mengungkapkan, segala hal terkait persiapan pelaksanaan telah siap. Dan untuk pelaksanaan Mukernas DDI akan dihadiri kurang lebih 2.000 peserta dari seluruh wilayah di Indonesia. Termasuk sekitar 573 peserta dari unsur Pengurus Besar, Pengurus Wilayah, Pengurus Daerah dan atau perwakilan lembaga DDI lainnya. Pusat kegiatan di Kampus IAIN Kota Parepare.

Untuk pelaksanaan kegiatan, akan diwarnai sejumlah agenda mulai dari dialog dan diskusi serta city tour. Pelaksanaan Mukernas kali ini akan mengangkat tema 'Revitalisasi Trilogi DDI, Membumikan Islam Washatiyah'. Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengaku bangga atas penyelenggaraan Mukernas DDI yabg digelar di Kota Parepare. Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare siap mendukung dan menyukseskan kegiatan selama tiga hari tersebut.

Dia pun meminta, panitia Mukernas DDI harus bekerja maksimal. Mengingat, kegitan tersebut berskala nasional. Agar para peserta puas berkunjung ke Kota Parepare, dengan slogan kota cinta, kota santri dan kota ulama.(*)

  • Bagikan