Nurhikma Lulusan Terbaik UM Parepare, Konsisten Kembangkan Kemampuan

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Selama menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare, Nurhikma berhasil meraih predikat terbaik pertama dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,96 sebagai wisudawati terbaik tingkat UM Parepare.

Tak hanya itu, Nurhikma yang lahir di Kabupaten Wajo, 30 Desember 2000, dapat menyelesaikan kuliahnya selama 3 tahun 4 bulan dan berhasil meraih beberapa prestasi selama menempuh pendidikan di UM Parepare, di antaranya, Merah juara I Lomba Baca Puisi Tingkat Kampus untuk organisasi aktif dalam komunitas penulis online, juara II Lomba Entrepreneurship tingkat UM Parepare dan sebagai peserta Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional.

Nurhikma mengatakan, bersyukur bisa
menyelesaikan pendidikan dengan upaya sendiri dan tentunya dengan support keluarga dan teman-teman yang luar biasa.

"Jujur saya sangat senang, bersyukur terharu bisa menyelesaikan pendidikan dengan upaya sendiri tentu dengan support sekitar yang luar biasa,"katanya.

Dia menceritakan, selama menjadi mahasiswa dirinya dapat mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan yang baru serta mendapatkan pengalaman yang belum pernah dia dapatkan selama ini.

"Untuk sukanya, saya bisa kenal dan beradaptasi dengan lingkungan baru, punya kenalan baru, selalu menghadapi tantangan-tantangan baru,"ujarnya.

Nurhikma menambahkan, selama Covid-19 jaringan yang kurang stabil ketika kuliah via zoom. Namun, yang paling terasa nikmatnya adalah ketika mendapatkan tanda tangan persetujuan dari dosen pembimbing.

Dia pun berpesan, untuk mahasiswa tetap konsisten dan fokus untuk belajar, terus mengembangkan kemampuan yang dimiliki, namun apapun itu ibadah, Akhlak, kejujuran adalah hal utama dalam menempuh pendidikan.

"Terimakasih kepada semua civitas akademik, khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Parepare, sukses untuk kedepannya dalam menciptakan generasi-generasi yang unggul dan berakhlakul karimah, " tandasnya. (has)

  • Bagikan