Padati GBH, Suporter PSM Makassar: Terima Kasih Wali Kota Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Ribuan warga padati stadion Gelora BJ Habibie untuk menyaksidkan laga uji coba PSM Makassar vs Sulut United, Senin 6 Juni 2022. Sampai sekitar pukul 17.45 Wita antrean pendukung PSM Makassar mulai di depan pintu masuk tampak mengular. Akan tetapi, suporter tidak merasa terganggu dengan situasi tersebut. Mereka maklum karena antusisme masyarakat kepada laga yang dinantikan tersebut.

"Saya pribadi senang sekali bisa kembali menonton PSM Makassar secara langsung, walau tidak di Kota Makassar tapi Parepare. Semua juga sepertinya, kelihatan dari euforia penonton. Semoga Parepare jadi homebase PSM, kami berharap,"ujar H Akmal warga asal Pangkep tersebut.

Bersama sahabat-sahabatnya, kata H Akmal, dirinya sengaja datang dari Pangkep karena sudah lama tak menyaksikan laga tim kesayangan PSM Makkasar berlaga langsung.

Biasanya, sebelum pandemi COVID-19, kami selalu hadir di Kota Makassar untuk menyaksikan laga PSM. "Saya dahulu sering 'mengejar' laga PSM. Tapi terhenti karena pandemi, dan ini kali pertama sejak tiga tahun lalu, kata dia.

Suporter lain asal Pinrang, Muh Nur mengutarakan jika ini kali pertama menyaksikan laga PSM Makassar. " Selama ini kami hanya menyaksikan melalui televisi, namun sekarang bersama keluarga mau menyaksikan langsung,"ungkapnya.

Kebahagiaannya bertambah lantaran Parepare menjadi tempat pelaksanaan laga uji coba dan semoga kedepan bisa menjadi tempat pertandingan liga I. " Moga kedepan Parepare jadi lokasi liga I dan utamnya jadi homebase PSM,"ujarnya berlalu.

Dari pantauan PAREPOS.FAJAR.CO.ID, keramaian penonton untuk menyaksikan laga di Stadion Gelora BJ Habibie yang berada di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare sudah terlihat sejak pukul 15.30 Wita, atau empat jam sebelum pertandingan dimulai.

Mereka menggunakan baju serba merah, syal, kostum (jersey) PSM. Di luar stadion, suporter menyanyikan yel-yel dukungan untuk PSM Makassar dan terima kasih bagi Wali Kota Parepare. Hadir menyaksikan laga tersebut diantaranya, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, Bupati Maros, Wakil Wali Kota Parepare, Wakil Bupati Pangkep, dan sejumlah Forkopimda.(*)

  • Bagikan