Pasca Musda FKPPI Sulsel Tanpa Hasil, Pusat akan Tunjuk Pelaksana Tugas

  • Bagikan

Sejumlah pengurus FKPPI daerah yang menyatakan dukungan ke Erna Rasyid Taufan.

PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Musyawarah daerah (Musda) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Sulawesi Selatan yang digelar di Gedung Balai Manunggal Mini, Minggu, 12 Juni 2022 lalu yang dinyatakan tanpa hasil alias dimisioner.

Wakil Sekretaris Jenderal FKPPI, Faisal Hasbi Ali, angkat bicara. Faisal mengatakan dirinya telah melaporkan proses Musda yang berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan, kepada Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo yang juga hadir pada pembukaan Musda itu.

Karena terjadi dimisioner, sehingga kepengurusan sementara diambil alih pengurus pusat, dan akan ada penunjukan Plt yang baru. "Saya baru-baru ini telah melaporkan kepada Ketua Umum, tentang proses tahapan Musda FKPPI Sulsel," ujarnya melalui pesan singkat.

Usai menggelar rapat dengan pimpinan pusat FKPPI, Faisal Hasbi mengurai bahwa terdapat dua poin yang ditekankan, yang pertama, Musda dihentikan dan akan dilanjutkan kemudian oleh PLT Ketua PD yang baru.

"Kedua, Karena masa kepengurusan PD XIX FKPPI sudah berakhir, maka sesuai petunjuk pimpinan, Kepengurusan PD XIX Sulsel periode 2016-2021, atas nama PP FKPPI saya nyatakan demisioner, selanjutnya PP FKPPI akan menunjuk PLT baru yang tugasnya Melaksanakan Musda PD XIX FKPPI Sulawesi Selatan lanjutan." bebernya.

Sekedar diketahui bahwa, sebelumnya, Musda tersebut memgalami kebuntuan. Pasalnya 13 cabang FKPPI kompak mundur dari arena Musda.

Kemunduran peserta karena menilai Musda ditunggangi oleh “peserta gelap” dengan menggunakan model-model “premanisme”. Hal itu dibenarkan Koordinator FKPPI Kota Palopo, Andi Tinting Makkasau.

“Kami 13 cabang all out untuk Ibu Erna Rasyid Taufan. Kami kompak keluar ruangan karena kami tidak terima pengaturan musda dengan model premanisme. Bahkan ada peserta gelap. Kita tidak ladeni,” ungkap Andi Tinting Makkasau saat bercengkrama dengan  figur yang didukung, Erna Rasyid Taufan, Ketua FKPPI Parepare sebagai bakal calon FKPPI Sulsel.

Ia menyebutkan 13 cabang yang mencalonkan Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini sebagai Ketua FKPPI Sulsel yaitu Kota Palopo, Luwu Timur, Selayar, Luwu Utara, Soppeng, Wajo, Enrekang, Toraja Utara, Toraja, Parepare, Maros, Barru, dan Sidrap. (*)

  • Bagikan