Perdana, PTPA Sulbar Salurkan Donasi Waqaf Al-Qur’an dan Iqro

  • Bagikan

Penggagas PTPA Sulbar Busriadi saat menyalurkan bantuan donasi Wakaf Alqur’an dan Iqro kepada pihak TPA di Kecamatan Malunda. (Foto: Ardedy)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sedikitnya lima Taman Pendidikan Alqur'an (TPA) di Kabupaten Majene mendapat donasi Wakaf Alqur'an dan Iqro dari Peduli Taman Pendidikan Alqur'an Sulawesi Barat (PTPA-Sulbar).

Penyaluran donasi perdana ini, dilakukan selama 2 hari dengan sasaran lima desa di Kecamatan Malunda, yakni TPA Nurul Amin Dusun Kayuangin Utara Desa Kayuangin, TPA Al-Kautsar Dusun Lemo Desa Bambangan, TPA Hidayatullah Dusun Samalio Induk Desa Mekkatta, TPA Mulia di Dusun Para'baya Desa Lombong dan RTQ Al-Ikhlas Dusun Mosso Desa Lombong Timur.

"Sebelum bantuan disalurkan, terlebih dulu kita melakukan survei ke beberapa TPA," terang Busriadi Penggagas PTPA Sulbar,  Kamis, 2 Juni 2022.

Ia mengaku, telah melakukan wawancara dengan para pengurus TPA, dan hasilnya masih membutuhkan sejumlah fasilitas penunjang untuk kelancaran TPA. Seperti Alqur'an dan Iqro. 

"Alqur'an dan Iqro yang digunakan pihak TPA ini sudah mulai robek dan harus menggunakannya secara bergantian karena jumlahnya yang minim," jelas Busriadi. 

Selain itu,  ia juga menjelaskan, terdapat dua cara untuk pengumpulan donasi Waqaf Alqur'an dan Iqro, baik secara pengiriman langsung ke Sekretariat PTPA Sulbar tepatnya di Jalan Poros Desa Lombong Dusun Para'baya maupun melalui transfer langsung ke rekening PTPA Sulbar.

"Bagi yang melalui transfer kita belanja Alqur'an dan Iqro di Makassar, karena ada teman yang membantu mencarikan toko. Dan Alhamdulillah kita bisa kumpulkan sekitar 67 Alqur'an serta 31 Iqro dan masih ada sisa 20 Alqur'an belum tiba, untuk disalurkan ke TPA yang lain," sebutnya.

Dipaparkan, gerakan PTPA Sulbar melalui penyaluran bantuan Alqur'an dan Iqro untuk menyiapkan terbentuknya generasi Qur’ani, yakni generasi yang memiliki komitmen terhadap Alqur’an sebagai sumber perilaku, pijakan hidup dan rujukan segala urusan dunia dan akhirat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan PTPA Sulbar untuk menyalurkan donasi Waqaf Alqur'an dan Iqro ke sejumlah TPA yang masih membutuhkan. Semoga, apa yang menjadi kebaikan kita,  bisa menjadi amal jariyah di sisi Alla SWT. Dan kami masih open donasi bagi yang ingin menyalurkan donasinya," ungkapnya. 

Salah seorang penerima donasi Wakaf Alqur'an dan Iqro atas,  Wahid juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur PTPA Sulbar.

"Syukur Alhamdulillah, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan donasinya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang masih membutuhkan Alqur'an dan Iqro. Semoga program seperti ini tetap berlanjut," harapnya. (edy)

Editor: SYAHRIR HAKIM
  • Bagikan