Personel Polres Majene Asah Kemampuan Bela Diri

  • Bagikan

Personel Polres Majene sedang berlatih bela diri di lapangan Mapolres Majene. (Foto: Ardedy)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas di lapangan, kemampuan bela diri sangat penting untuk dimiliki para setiap anggota Polri.

Selain itu, bela diri juga menjadi bagian dari program kerja yang harus dikuasai personel kepolisian dalam memaksimalkan setiap tugas pengamanan, pelayanan dan penegakan hukum di tengah masyarakat.

Seperti kegiatan personel di Polres Majene terus mengasah kemampuan bela diri secara rutin sepekan sekali untuk meningkatkan kemampuan perorangan personel tersebut.

Kegiatan bela diri kali ini, kembali dipimpin Kabag Ops Polres Majene AKP Suparman dan Iptu Yusuf Edi sebagai pelatih yang diikuti para personel Polres Majene.

"Para personel tetap antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang diperagakan, malai dari pemanasan, gerakan dasar hingga praktek bertarung satu lawan satu," terangnya, kemarin.

Sementara, Wakapolres Majene Kompol Ujang Saputra yang turut serta dalam latihan bela diri juga nampak semangat mengikuti kegiatan rutin tersebut. Ia menyebut, bela diri sangat penting, karena selain menjadi modal pertahanan dasar dari setiap ancaman kejahatan juga bermanfaat menjaga kebugaran tubuh, agar tidak mudah terserang penyakit, sehingga tidak akan menghambat tugas pokok di lapangan.

"Bela diri ini, merupakan kemampuan yang harus dikuasai setiap personel, jadi mesti diasah secara rutin, kemampuan bela diri itu bukan mengajari kita untuk arogan ataupun sok jagoan, namun lebih mengajarkan kita untuk mengendalikan diri," ujarnya. (edy)

  • Bagikan