Petisi: 50 Tahun HIPMI Tetapkan Hari Lahir 10 Juni Menjadi Hari Pengusaha Nasional

  • Bagikan

"Pengusaha Muda Indonesia: Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri"

10 Juni 1972 Abdul Latief dkk menggerakkan dan menanam harapan kepada pengusaha-pengusaha pribumi untuk bisa menjadi Tuan di Rumah sendiri, Indonesia. Dan 10 Juni 2022 telah genaplah sudah perjuangan dan pengabdian itu berumur setengah abad, 50 tahun.

Sepanjang pengembaraannya, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) senantiasa hadir mengisi kemerdekaan dengan cipta, rasa, dan karsa membangun budaya persaudaraan dan persahabatan bersama Pengusaha Muda Indonesia.

Pengusaha Pejuang Pejuang Pengusaha terus lahir dan menguatkan perekonomian Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan dari Mianggas sampai Pulau Rote.

Sebagaimana ketika Hari Guru, Hari Santri, Hari Lahir Pancasila, juga Hari Konsumen Nasional serta hari-hari peringatan lainnya, masing-masing memiliki semangat untuk berbagi energi dan memberi manfaat bagi nusa dan bangsa.

Begitupun jua, pada umur 50 Tahun HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) seyogyanya menetapkan 10 Juni menjadi Hari Pengusaha Nasional bisa menjelma momentum kekuatan ekonomi Indonesia untuk terus saling bahu-membahu, bergotong royong, bekerja bersama melakukan yang terbaik, mengingat Pengusaha Muda Indonesia pada dasarnya adalah pengusaha yang lahir di tengah-tengah rakyat dan harus bisa berbuat untuk rakyat.

Akhirnya, pada tahun-tahun selanjutnya ketika seorang anak ditanya cita-cita hendak menjadi apa? Dengan bersahaja nan gembira anak itu akan menjawab "Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri: Pengusaha Muda Indonesia"

50 Tahun HIPMI bersama Mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Parepare, 1 Juni 2022

Ibrah La Iman
Pengusaha Muda Indonesia
Anggota BPC HIPMI Parepare Sulawesi Selatan, Indonesia.

  • Bagikan