PKK-Pemkot Parepare Gelar Dialog, Selamatkan Generasi dari Perilaku LGBT

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare kolaborasi Pemerintah Kota melalui, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A)Kota Parepare, melaksanakan Dialog interaktif membahas tentang Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) dengan tema "Selamatkan Generasi Bangsa dari Perilaku LGBT", di ruang Pola Walikota Parepare, Kamis 2 Juni 2022.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari berbagai bidang dan dari berbagai perspektif. Diantaranya Sekretaris MUI Parepare, Budiman Sulaeman dari perspektif agama.  Dirga Achmad, Dosen HTN IAIN Parepare dari perspektif Hak Asasi Manusia (HAM), dan dr Harfiah, Dokter Spesialis RSUD Andi Makkasau dari perspektif Kesehatan.
Penanggap LGBT dari LSM Yayasan Mitra Husada Muh Ichram Syahputra.

Acara dipandu langsung Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan.

Dialog yang dirancang karena maraknya fenomena keberadaan LGBT, dihadiri para organosasi wanita, organisasi masyarakat, pelajar dan mahasiswa.

Walikota Parepare, Dr. H.M Tuafan Pawe, hadir pada kesempatan tersebut. Ia sangat bangga atas kegiatan yang diadakan PKK untuk mensosialisasikan tentang LGBT. 

"Saya terangkan, saya sangat mendukung acra ini, karena ini acara bersifat edukasi tinggi. Menjadi momen sangat tinggi," jelasnya.

Sementara Hj Erna Rasyid Taufan yang merupakan mantan pemyiar TVRI,  memandu acara dengan lugas, di hadapan peserta. Ia berharap dengan kegiatan adanya dialog tersebut  agar mensosialikan tentang bahaya LGBT. (ana)

  • Bagikan