PSM Makassar Unggul 1-0 atas Sulut United, Taufan Pawe Siap Wakafkan Diri

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Laga uji coba PSM Makassar vs Sulut United berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Senin 6 Juni, malam ini. Gol semata wayang PSM Makkasar dicetak Bryan Cesar nomor punggung 8 pada menit ke 58 babak kedua jelang laga berakhir.

Sejumlah peluang diperoleh PSM Makkasar pada babak pertama, namun gawang Sultra United yang dijaga Gerril Kapoh dan kuatnya lini pertahanan tak mampu ditembus anak asuhan Fernando Jose Bernardo Tavares.

Dalam laga bertajuk 'Derby Of Celebes' di Stadion Gelora BJ Habibie yang dihadiri kurang lebih 12 ribu penonton yang memadati stadion kebanggaan masyarakat Kota Parepare tersebut.

Tiga pemain asing dari PSM Makassar tidak diturunkan pada babak pertama diantaranya, Wiljan Pluim, Everton Nascimento, dan Yuran Lopes. Nanti jelang akhir babak kedua, Wiljan Pluim diturunkan.

Namun, tak mengubah skor tetap 0-1 untuk kemenangan PSM Makassar dari tendangan jarak jauh Bryan Cesar. Wiljan Pluim walau hanya main jelang akhir pertandingan, tapi sangat memberi hiburan bagi penonton dengan aksi-aksinya yang merepotkan garis pertahanan lawan.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare , Taufan Pawe dalam sambutannya menuturkan laga tersebut merupakan anugerah. Pelaksanaan ini membuktikan Kota Parepare bisa menjadi kawalan terdepan PSM Makassar.

" Maka, secara pribadi sebagai Wali Kota saya wakafkan diri bagi PSM dan berupaya dengan cara apapun agar bisa lolos pada Liga I. Berikan saya kesempatan, kita bisa bertemu menjadikan Parepare sebagai homebase. PSM harga diri kita, Parepare siap menjadi homebase sebagai tuan rumah,"ungkapnya semangat." Kita hadir untuk melihat PSM jaya Ewako PSM,"tutupnya.(*)

  • Bagikan