Reses di Parepare, Andi Ina Kartika Sari Dicurhati Soal Infrastruktur Jalan

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Masa reses atau penjaringan aspirasi oleh 85 anggota legislatif Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai bergerak ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Banyak curahan hati yang dikulak para wakil rakyat ketika bertemu konstitien. Salah satunya, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menerima aspirasi masalah infrastruktur jalan di wilayah Lanyer, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Minggu sore, 26 Juni 2022. "Tadi yang disampaikan masyarakat di sini, yakni soal masalah jalan di sini," ungkapnya.

Menurutnya, reses yang dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat di dapilnya. "Saya reses di daerah Kecamatan Bacukiki, tepatnya di Lanyer. Namanya juga reses, kita menyerap asipirasi dari masyarakat yang memang menjadi dapilnya kita. Karena saya dari dapil 6, Kota Parepare adalah salah satunya," katanya.

Adapun Dapil 6 Sulsel, meliputi empat kabupaten/kota, yakni Kabupaten Maros, Pangkep, Barru dan Kota Parepare.

Selain masalah jalan, perwakilan masyarakat, khususnya kelompok tani juga bermohon peralatan pertanian. Terutama untuk menunjang produksi komiditi jagung.

"Perwakilan masyarakat, khususnya kelompok tani itu mengusulkan adanya bantuan berupa pengelolaan jagung, namanya alat Combain," katanya.

Tak hanya itu, legislator perempuan ini juga menerima aspirasi terkait ruang terbuka di salah satu kompleks perumahan yang ada di sekitar lokasi reses.

"Juga ada warga yang menyampaikan terakit tempat bermain atau semacam ruang terbuka karena memang di sekitar wilayah ini ada perumahan, sehingga pihak pengembang diharap menyiapkan ruang terbuka," jelasnya.

Di sela-sela menjaring aspirasi, Andi Ina Kartika Sari pun menyerahkan wakaflahan perkuburan seluas 16 are untuk dimanfaatkan masyarakat.

"Alhamdulillah, beberapa waktu yang lalu saya pernah ke sini, dan itu penyampaian masyarakat bahwa mereka sangat berharap ada lahan perkuburan. Karena di sini, tidak ada lagi lahan. Alhamdulillah, rezeki tidak seberapa bisa memberikan wakaf kepada masyarakat di sini yang luasnya 16 are lebih untuk perkuburan. Insya Allah, mudah-mudahan bisa langsung dimanfaatkan," tandas legislator Golkar Sulsel ini. (anj)

Penulis: ANJU MANDJIEditor: PAREPOS
  • Bagikan