Resmikan Soto Bangkingan, Kamrussamad Optimis Ekonomi Pulih

  • Bagikan

SURABAYA, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Anggota DPR RI Komisi XI Kamrussamad menyatakan bahwa pemulihan ekonomi nasional harus dimulai dari upaya pemulihan terhadap sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini disampaikan pada saat peresmian Kedai Soto Bangkingan, Surabaya, Sabtu 18 Juni 2022.

Saat pandemi, kata Ketua Gerindra Pangkep itu, yang paling terpukul adalah sektor UMKM. Karena itu, pemulihan ekonomi nasional harus dimulai dari pemulihan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sebab, ekonomi kita tidak mungkin bisa pulih kalau tidak segera memulihkan UMKM-nya, karena lebih dari 90 persen pelaku usaha di Indonesia adalah UMKM.

"Karenanya pembukaan Kedai SOTO Bangkingan Surabaya, yang dirintis Mas Agus Sarwanta, Sekum HIPKA Jawa Timur, patut diapresiasi. Selain menggerakan roda ekonomi, pembukaan Kedai Soto ini juga menambah lapangan kerja baru,"ungkap anggota Fraksi Gerindra dapil Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu tersebut.

Di masa pandemi banyak sektor UMKM yang terguncang. Kreativitas bisnis dan manajemen internal menjadi kunci daya tahan usaha. Pembukaan Kedai Soto Bangkingan Surabaya Mas Agus cabang ke-2 ini menandai bahwa UMKM kini bisa bangkit dan menjadi motor Pemulihan Ekonomi Nasional.(*)

  • Bagikan