Taufan Pawe Pimpin Pelepasan 2860 Paket Pasar Murah di 22 Kelurahan Kota Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Jelang hari raya Idul Adha Pemerintah Kota Parepare kembali melepas kegiatan pasar murah, di Rujab Walikota Parepare, Kamis 30 Juni 2022.

Pelepasan Pasar murah dipimpin langsung Walikota Parepare, Dr. H.M Taufan Pawe, SH, MH didampingi Wakil Wali kota Parepare, H Pangerang Rahim, Sekretaris Daerah, Asisten dan para kepala SKPD Kota Parepare.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare Prasetyo Catur menerangkan, sebanyak 2860 paket yang akan dibagi ke 22 kelurahan. Rincian paket tersebut yakni beras 5Kg, Gula pasir 2 Kg, Minyak goreng 2 liter, terigu 1 Kg, minuman 1 botol, dan susu 1 kaleng. Dengan nilai subsidi Rp.55 ribu.

"Nilai subsidiĀ  perkupon Rp.55 ribu, dengan nilai total anggaran subsidi sebesar Rp.157 ribu. Harga barang sebelum subsidi Rp. 159.600, setelah disubsidi menjadi Rp.104.600," ungkapnya.

Walikota Parepare, Dr. H.M Taufan Pawe  mengatakan, kegiatan pasar murah tersebut dilakukan menjelang hari raya idul adha. Dikatakan, Pemerintah harus hadir dan menginterfensi kebutuhan masyarakat.

"Program pasar murah ini pasti membantu masyarakat dan akan menciptakan multiplier effect," jelasnya.

Lanjut Taufan, dengan adanya pasar murah yang dicanangkan pemerintah sejak beberapa tahun lalu, akan memberikan dampak pada inflasi kota Parepare.

"Inflasi kita rendah dan terkendali. Saya baru dilaporkan, bahwa kita terbaik tentang pengendalian inflasi itu sendiri, rendah dan terkendali. Olehnya itu saya ingin menyampaikan, bahwa program ini insya Allah memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat," jelasnya. (ana/b)

  • Bagikan