Wabup Arismunandar Resmi Ketua BNK Majene, AST Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

  • Bagikan

Bupati Majene Andi Achmad Syukri saat melantik ketua dan pengurus BNK Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) melantik ketua dan pengurus Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Majene di ruang Pola Kantor Bupati Majene, Sabtu, 25 Juni 2022.

Dalam pelantikan itu, Wakil Bupati Majene Arismunandar secara resmi menjadi Ketua BNK Majene menggantilan ketua BNK sebelumnya, H Lukman. 

“Pelantikan Ketua dan Pengurus BNK Majene, sekaligus memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI),” terang Bupati Majene Andi Achmad Syukri.

Diungkapkan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba bukan hanya tanggung jawab Badan Narkotika Nasional (BNN), tapi juga merupakan tanggung jawab bersama semua elemen yang ada. 

“Bahkan Presiden RI Joko Widodo pada 2015 menyampaikan bahwa Indonesia sedang menghadapi darurat narkoba dan memerintahkan kepada semua pihak untuk bersama memerangi peredaran gelap narkoba di masyarakat. Untuk itu upaya penanganan bahaya narkotika harus dilakukan secara holistik dan terintegrasi,” ungkapnya.

Andi Achmad Syukri mengucap selamat atas dilantiknya Arismunandar sebagai Ketua BNK Majene. Tentu diharapkan penuh kepada Ketua dan Pengurus BNK Majene dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Selain itu, para pengurus BNK Majene juga memperhatikan tiga poin, utamanya melaksanakan program desa bersih narkoba sebaik mungkin serta memperhatikan regulasi yang terintegrasi bersama stakeholder dan menyatakan perang terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Semoga kepengurusan ini, dapat membersihkan peredaran gelap narkotika di Majene demi mewujudkan Majene bersih dari narkoba,” harap Andi Achmad Syukri.

Kesempatan sama, Ketua BNK Majene Arismunandar mengaku, siap bekerja dan melakukan berbagai upaya untuk memerangi narkoba di Kabupaten Majene.

 “Sebagai langkah awal, kita merapatkan barisan sesama pengurus untuk merancang berbagai program tentang pemberantasan narkoba tersebut,” tegasnya.(edy) 

  • Bagikan