Wisuda Santri dan Penamatan RA Fatayat NU Parepare, Penuh Rasa Haru

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID --  Pimpinan Cabang Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Parepare menggelar wisuda angkatan ke dua santri santriwati Istana Tahfizul Quran (ITQ) 3 KH. Abdul Hakim Lukman dan penamatan siswa Raudhatul Athfal, di Balai Ainun Habibie, Ahad 19 Juni 2022.

Peserta wisuda diantaranga 22 santri ITQ menghafal mulai dari 1 juz hungga 5 juz,  dan 11 siswa Raudhatul Athfal (RA) yang ikut penamatan.

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Tanfidziyah Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Parepare, Kiai Hannani, Kepala Pendidikan Agama Islam Kemenag Parepare,  dan Dewan Pembina Istana TahfIdz H Abdul Hakim Lukman, Ir H Muh Zaini, Ketua BKPRMI Parepare, Amir Said serta para banom NU Kota Parepare.

Prosesi wisuda berlangsung haru. Tepatnya saat santri mengucapkan ikrar santri didampingi orangtuanya masing-masing.

Ketua PC Fatayat NU Parepare Maryam mengatakan RA dan ITQ  yang berdiri sejak tahun 2021 lalu merupakan program andalan Fatayat NU Parepare. Kini santri dan santriwati telah mencapai 157 orang, dan membuka cabang di Jalan Bambu Runcing Parepare.

Ia pun merasa bersyukur atas pencapaian para peserta wisuda, dan penamatan RA binaan Fatayat NU. Ia berharap para santri santriwati lainnya dapat menyelesaikan murojaahnya, dan menjaga hafalannya.

"Wisuda ITQ ini sudah angkatan kedua dan penamatan RA yang pertama. Alhamdulillah saat ini ITQ Fatayat NU sudah membina 157 santri. Sudah buka cabang di Jalan Bambu Runcing dengan 10 santri," ucap dia.

Sementara pembina Pembina ITQ 3 Fatayat NU, H Muhammad Zaini dan Ketua NU Parepare, Kiai Hannani mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada santri dan santriwati yang telah bersungguh-sungguh dalam belajar ilmu agama, utamanya menjadi hafidz Qur'an. (ana)

  • Bagikan