Barkah Hidayat ‘Oppo’ Nahkodai DPP PI, Ahmad Yasin: Kian Terkemuka dalam Bidang Properti

  • Bagikan

BANTEN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pengembang Indonesia (PI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas), selama 2 hari dari tanggal 3-4 Juli 2022. Agenda munas dilaksanakan di Hotel Santika BSD Tangerang, Provinsi Banten.

Dalam munas dengan agenda utama memilih Ketua Umum DPP PI yang diikuti dua kandidat yakni Ir H Barkah Hidayat sebagai petahana dengan H Muh Nur Suryadi SH dari Kalimantan Selatan.

Munas digelar dengan tujuan agar PI memenuhi regulasi pemerintah, sebagai asosiasi pengembang. Hasilnya, Ketua DPP PI sebelumnya, Ir H Barkah Hidayat terpilih kembali untuk masa jabatan 2022-2027. Dan terpilih sebagai Sekjen DPP PI adalah Muh Hidayat dalam pemilihan formatur yang ba

Hal itu diungkapkan, Ketua DPD PI Sulselbar Ahmad Yasin SE MSi terkait kegiatan munas yang dilaksanakan tersebut. " Iya, pak H Barkah Hidayat oppo pimpin DPP PI,"ujarnya, Senin 4 Juli 2022, malam ini.

Saat ini sudah ada 21 DPD PI yang terbentuk, dengan jumlah anggota mencapai kurang lebih 700 orang yang tersebar dibeberapa provinsi di Indonesia. Ahmad Yasin pun berharap dengan kepemimpinan H Barkah Hidayat agar kembali membawa PI menjadi organisasi terkemuka dalam bidang properti.

Ahmad Yasin mengakui, sejak periode Januari sampai Juni PI telah membangun 27.000 unit rumah subsidi. Dimana harapan terbesar adalah merealisasikan program satu hektar satu kecamatan serta merumahkan mereka yang berada pada sektor penghasilan tidak tetap.

" Jika itu terwujud maka, akan menjadi bukti dari keinginan PI sejak didirikan 5 tahun lalu, dimana berharap bukan hanya hadir sekedar sebagai sebuah organisasi profesi. Namun bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan berperan serta memberi masukan bagi pemerintah, agar bisa bebuat lebih baik lagi dalam memberi manfaat bagi masyarakat luas. Terkhusus bagi masyarakat yang tak memiliki penghasilan tidak tetap atau Masyarakat Berpenghasilan Rendah ( MBR ),"tutupnya.(*)

  • Bagikan