Barru Expo, Bupati Minta Prioritaskan UMKM Lokal

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Puluhan UMKM ikut meramaikan Barru Fair dan Expo yang digelar dari 27 Juli hingga 27 Agustus 2022 di Alun-alun Colliq Pujie di kota Barru. Agenda ini mengusung tema Barru Sehat dan Bangkit.

Kegiatan ini akan menjadi tempat berkumpulnya UMKM Barru, dan saat ini ada 98 UMKM, dan akan bertambah, sebab slot yang disiapkan sampai 150 Lapak.

Ketua SAPMA, Budiawan Faedal menyatakan , kehadiran Bupati malam ini, mempertegas kepedulian kepada kegiatan kepemudaan Kabupaten Barru.

“UMKM merupakan hal yang paling penting dalam ekonomi negara, kegiatan malam ini untuk menjaga hal tersebut, karenanya malam ini kita adakan Barru Fair dan Expo UMKM malam ini,” ujar Budiawan.

Sementara itu Ketua SAPMA Wilayah, Hasrul Kaharuddin menyampaikan terima kasih dan apresiasi SAPMA Sulsel kepada Bapak Bupati Barru yang tak henti-hentinya mensupport pemuda di Kabupaten Barru.

“Jikalau pemuda hari ini hanya tinggal di Warkop tanpa memikirkan daerahnya masing-masing, lebih baik tinggal di rumah, Hari ini mungkin pemuda harus banyak berperan, jangan banyak Baperan,” ucap Hasrul.

“Kegiatan yang sangat luar biasa ini, bisa mensilaturahmikan mempertemukan masyarakat kita, saya sangat bersyukur sebab mulai dari luar, antusias mengikuti kegiatan ini,” jelasnya.

Hasrul minta jangan berhenti membuktikan bahwa pemuda Barru bisa bersaing dengan Kabupaten lain, dan mari membantu Aparatur Keamanan untuk buktikan Barru ini tertib dan aman, salam hangat Ketua MPW Pancasila untuk Bapak Bupati Barru.

Ketua MPW Pemuda Pancasila, Idhan Halid menilai agenda ini merupakan even pertama yang kita lakukan setelah lama mengalami Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah atas izin Allah Subhanahu Wa Ta’Ala kita diberikan suasana yang lebih baik. Pada malam ini kita mulai bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat, para pelaku usaha untuk membuat kegiatan, kesempatan untuk melakukan silaturahmi di ruang terbuka terhadap masyarakat Barru, Kita berharap ini bisa bernilai positif,” ujar Idhan.

Bupati Barru Suardi Saleh membuka Barru Fair dan Ekspo ini menyatakan. Kemarin di Pancana kita lakukan TPKAD, tidak lain untuk mendukung UMKM, makanya kemarin KKN Tematik Unhas, kita beri tugas khusus untuk mengedukasi masyarakat untuk mengakses penyedia modal.

“Saya tadi hadir di Wisuda STIA Al Gazali,.ada pesan menarik Ketua Yayasan, yang menarik, yakni Manusia yang paling baik adalah yang paling bermanfaat, ada tiga kategori yaitu Manusia halal adalah ketika datang, dia datang bawa kesejukan, bawa kedamaian, menyelesaikan persoalan, dicari, dirindukan karena selalu membawa kedamaian,” kata Suardi.

“Ada juga manusia Sunnah, yang datang biasa saja, ada atau pun tidak ada, biasa biasa ji, dan Ada juga Manusia Haram, yang kalau ada kita justru gelisah, yang kita justru bersyukur kalau dia tidak ada, Saya berharap, Mudah-mudahan, penilaian saya selama ini, Sapma kemudian Pemuda Pancasila masuk di golongan pertama, insya Allah,” tambahnya.

Dikatakannya lagi, sebagai Kepala Daerah, dirinya bertanggung jawab terhadap masyarakat Barru, karena itu, dari lapak yang tersedia.

“Saya berharap UMKM kita dari Barru menjadi Prioritas, Kemudian yang paling penting, jaga kedamaian, jaga keamanan dan saya lihat kegiatan ini, ada dalam rangkaian Proklamasi kemerdekaan Indonesia, sehingga dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kegiatan Fair Expo UMKM Barru dibuka dengan resmi,” ucapnya. (mad)

  • Bagikan