BerNasDem, H Makmun Daud Siap Maju di Pileg 2024

  • Bagikan

H Makmun Daud

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Partai NasDem Sulawesi Selatan akan mendapat tambahan figur yang siap bertarung pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Figur berlatar belakang pengusaha tersebut adalah H Makmun Daud, asal Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Ia adalah pengusaha asal Kalimantan, yang bergerak di bidang kontraktor dan transportasi bahan bakar minyak (BBM). H Makmun Daud akrab disapa H Abu ini merupakan putra asli Kabupaten Pangkep. Selama ini, H Abu dikenal dekat dengan kalangan pejabat dan dihormati masyarakat baik yang ada diwilayahnya maupun didaerah tetangga seperti Barru, Maros dan Parepare.

Sifat dermawannya, serta dorongan dan support masyarakat selama mengenal dunia politik kian mematangkan keinginannya tersebut. H Abu menyatakan kesiapannya menjadi penyambung aspirasi masyarakat di Kabupaten Pangkep, dan khususnya di daerah pemilihannya nanti.

" Semoga diterima di Partai NasDem, saya siap maju pada Pileg 2024 untuk provinsi pada daerah pemilihan (Dapil) VI meliputi Kota Parepare, Kabupaten Barru, Pangkep dan Maros," ungkapnya, Kamis 7 Juli 2022 di Warkop Masdar Segeri, Pangkep.

Saat disingung dengan berbagai kasus yang menerpa anggota DPR dan DPRD Provinsi. H Abu mengaku, meski dipilih langsung oleh rakyat, para anggota parlemen tidak bisa seenaknya dalam bertindak, apalagi terlibat dalam praktik korupsi.

Mereka harus menjaga integritas lembaga wakil rakyat agar masyarakat tidak apriori terhadap parlemen dan partai politik.
Kepercayaan yang diberikan melalui pemilihan umum harus dijaga dengan baik. "Mereka dipilih agar mau bekerja keras dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, bukan untuk duduk di kursi pesakitan akibat tersangkut persoalan,"ujarnya.

Dia pun memohon restu ke keluarga besarnya, sahabat-sahabatnya untuk mendapat support dan dukungan jika keinginan tersebut terwujud. Dan keinginan gabung ke partai besutan Surya Paloh di Pangkep, karena merupakan salah satu partai yang siap menghadapi Pemilu mendatang.(*)

  • Bagikan