Bupati AST Kembali Lantik Sembilan Pejabat Tinggi Pratama, Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Kinerja

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Di pertengahan 2022, Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) kembali melakukan mutasi, dan melantik sembilan pejabat pimpinan tinggi pratama setingkat eselon II, untuk menduduki posisi jabatan baru sebagai pimpinan OPD lingkup Pemkab Majene. Pelantikan itu berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati Majene, kemarin.

Dari sembilan Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik ini, di antaranya, Kepala  Bapenda HM Jazuli, Kepala Dinas PPKB Hj Hasnawati, Kepala Dinas Nakertrans Hj Hasdinar, Kepala Dinas Perhubungan H Muchlis Kamsur, Kepala Dinas PKPP H Ahmadia, Kepala Dinas PM-PTSP Hj Lies Hirawati Thahir, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Andri Nugraha, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hj Musrifah serta Staf Ahli Bidang Ekonomi Muh Jafar. 

Sedangkan ada dua pejabat pimpinan tinggi pratama sebelumnya menjadi kepala dinas, kini tidak memiliki jabatan pimpinan OPD. Yakni Dr Wahida sebelumnya, Kadis PPKB kini menerima jabatan fungsional muda di RSUD Majene dan Hj Hamsinah sebelumnya, sebagai Kadis Nakertrans kini menjadi staf di sekretariat daerah. Sementara ada juga dua OPD belum diisi atau sengaja dikosongkan seperti Dinas Sosial dan Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Majene. 

Bupati Majene Andi Achmad Syukri mengatakan, pelantikan bermaksud untuk menindaklanjuti hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, test kompetensi dan uji kesesuaian (JOB FIT) yang telah diikuti sejumlah pejabat pimpinan tinggi dan pejabat administrator beberapa waktu lalu di Makassar, Sulsel. 

"Selamat kepada seluruh ASN yang sudah dilantik agar selalu mengemban amanah yang diberikan bangsa dan negara dalam melayani masyarakat dan membangun negeri ini dengan penuh dedikasi, loyalitas, dan integritas yang tinggi," ucapnya.

Ditambahkan, melalui pelantikan dilakukan sebagai wujud pembinaan dan pengembangan karir bagi yang bersangkutan. Sehingga harus menunjukkan kinerja dan prestasi yang baik, karena akan terus dilakukan penilaian dan evaluasi secara berkala. 

"Jadi kita berharap kepada yang dilantik supaya dapat secara bersama-sama mewujudkan Majene Unggul, Mandiri, dan Religius, serta dapat mengemban tugas yang diamanahkan dengan penuh tanggung jawab. Untuk yang belum dilantik dan belum menduduki posisi agar senantiasa bersabar karena semua itu ada hikmahnya," harapnya.

Hadir dalam pelantikan, Wakil Bupati Majene Arismunandar, Sekda Majene Ardiansyah, unsur Forkopimda, sejumlah pimpinan OPD serta para tamu undangan lainnya. (edy)

  • Bagikan