Bupati Kunjungi Rumah Singgah Dinsos

  • Bagikan
Kunjungan ke Rumah Singgah

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., didampingi Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Abubakar, S. Sos. M. Si disambut Kepala Dinas Sosial, Andi Syarifuddin S. Ip. M . Si bersama Sekdis Drs. Wahyuddin Suyuti, Kepala Bidang dan staf, meninjau rumah singgah Dinsos Barru, Rabu (6/7/2022).

Kedatangan Bupati Barru H. Suardi Saleh untuk melihat dari dekat Rumah Singgah Dinas Sosial Kabupaten Barru yang berada dikompleks Kantor Dinas Sosial Barru.

"Kedatangan Bupati Barru ke Dinas Sosial ini untuk memastikan kelayakan dan kesiapan rumah singgah sebagai tempat pelayanan sementara bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial", jelas Wahyuddin Suyuti yang dihubungi pada Kamis (7/7/2022).

Menurut mantan Sekdis Pemuda Olah Raga dan Sekdis Pariwisata itu. Setelah melihat kondisi rumah singgah tersebut, Bupati Barru menyampaikan untuk segera membuat usulan guna melengkapi fasilitas yang belum ada diantaranya AC, Sprindbad, dan perbaikan jalanan masuk serta sarana pendukung lainnya.

Rumah singgah ini menurut Wahyu, diperuntukkan bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial Seperti anak terlantar, ODGJ, anak jalanan, gelandangan dan beberapa Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial lainnya. Tapi katanya, hanya bersifat sementara karena bukan panti, paling lama ditampung 3 hari.

"Yang perlu diketahui, fungsi rumah singgah tidak sama dengan panti. Rumah singgah hanya sebagai tempat penampungan sementara bagi PPKS sambil menunggu proses penyelesaian administrasinya", tandas dia. (mad)

  • Bagikan