Bupati Majene: Pengembangan Daerah Pesisir Butuh Inovasi

  • Bagikan

Bupati Majene Andi Achmad Syukri saat menggelar FGD Penelitian dan Pengembangan Wilayah Pesisir Kabupaten Majene di Ruang Rapat Wakil Bupati Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kabupaten Majene berpotensi dan berpeluang mengembangkan diri sebagai daerah pesisir yang maju dengan segala sumber daya kelautan dan penduduknya, yang sejak lama dikenal sebagai masyarakat yang berorientasi ke laut.

Potensi dan pengembangan daerah pesisir tentu dibutuhkan inovasi ke arah pembangunan daerah dengan mengedepankan pengembangan wilayah pesisir di wilayah Majene.

Sehingga, dituntut semua stakeholder terkait untuk bekerja sama dan berkolaborasi dalam mewujudkan pencapaian program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene yang Unggul Mandiri dan Religius (UMR).

"Kita harus mengoptimalkan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia juga pemerintah dalam mengimplementasikan kegiatan pembangunan daerah di daerah kita ini," pinta Bupati Majene Andi Achmad Syukri saat menggelar Focus Group Discussion (FGD) Penelitian dan Pengembangan Wilayah Pesisir Kabupaten Majene di Ruang Rapat Wakil Bupati Majene, kemarin.

Andi Achmad Syukri menuturkan, untuk menggali problematika kawasan pesisir di Kabupaten Majene, tentunya dengan menggunakan lensa analisis lingkungan.

"Kita berharap agar Balitbang selalu bersinergi dan berkoordinasi, baik dengan pemerintah pusat, daerah, lembaga terkait serta OPD lainnya untuk mewujudkan program kerja Pemkab Majene," harapnya.

Kegiatan ini, dilaksanakan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Majene bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Sulawesi Barat (UN Sulbar) yang dihadiri OPD terkait lingkup Pemkab Majene. (edy)

  • Bagikan