Bupati Pasangkayu Kembali Lantik 18 Kades Terpilih

  • Bagikan

PASANGKAYU,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-
Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa SH kembali melantik 18 Kepala Desa terpilih masa bakti 2022 – 2028 didua lokasi berbeda. Turut hadir dalam pelantikan, Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa, SH, Ketua TP PKK Pasangkayu, Sekda Pasangkayu, Polres Pasangkayu, Polsek Sarudu, Dandim 1427 Pasangkayu, danramil, Camat Sarudu, Camat Dapurang, camat Duripoku, Kadis PMD Pasangkayu, Kadis Kominfo Pasangkayu, Kejari Pasangkayu, Anggota DPRD Pasangkayu, OPD dan Masyarakat hadir dalam menyaksikan pelantikan tersebut.

Pelantikan pertama bagi 9 Kades terpilih untuk Kecamatan Sarudu, Dapurang dan Duripoku (Sardadu) berlangsung di Lapangan sepak bola Ambo Djiwa Dusun Nunu Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu. Kemudian dilanjutkan pelantikan 9 Kades untuk Kecamatan Babula (Baras, Bulutaba dan Lariang) di Aula Kantor Kecamatan Lariang.

Dalam pelantikan Kades juga disertai pelantikan pengurus TP PKK Desa oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pasangkayu, Hj Aulia Yaumil ADJ. Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji, H.Yaumil menyerahkan SK pengangkatan sekaligus pemasangan tanda jabatan Kades yang di lantik. masa Periode 2022-2028.

Daftar Kades yang dilantik adalah, di Kecamatan Sarudu, Kepala Desa Sarudu, Muh. Jekki, S.Sos, Kepala Desa Bulu Mario, Muh. Alwi, Kepala Desa Patika, Syamsu. Kecamatan Dapurang:
Kepala Desa Sarasa, Fadlan, SE, Kepala Desa Dapurang, Nasruddin, Kepala Desa Tirta Buana, Gede Virgo Mustafa dan Kepala Desa Bulu Bonggu, Erwin Rusdi.

Kecamatan Duripoku, Kepala Desa Sipakainga, Ahmad, Kepala Desa Taranggi, Jahidin, Kecamatan  Baras :
Kepala Desa Motu, Nurdin, Kepalal Desa Towoni, Umar Bakri dan Kepala Desa Bulu Parigi, Sukma. Kecamatan Bulutaba, Kepala Desa Bukit Harapan, Supriadi, Kepala Desa Kasta Buana, I Wayan Budi Wikantara, SH. Kecamatan Lariang, Kepala Desa Bambakoro, Subhan, SE, Kepala Desa Batu Matoru, Indra, ST, Kepala Desa Kulu, Sumuliadi, dan Kepala Desa Singgani, Jasmin.

H Yaumil dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa yang baru saja dilantik, dengan harapan, para kepala desa yang baru dapat membawa wajah baru didesa masing-masing dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Pasangkayu. "Moga masyarakat khususnya di 3 kecamatan Sarudu, Dapurang dan Duripoku bisa merasakan manfaatnya bagi masyarakat di desa dan pelayanan secara maksimal ,"pungkasnya.

Dia pun berharap pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 9 Kades dari 3 Kecamatan, merupakan bukti nyata adanya komitmen pemerintah daerah, kecamatan dan pemerintah Desa dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Peran dan tanggung jawab sebagai kepala desa adalah melayani masyarakatnya. Dan selalu bekerja sama dengan baik. (bur).

  • Bagikan