Disbudpar Pasangkayu Promosi Potensi Wisata Melalui Lomba Jurnalistik

  • Bagikan

PASANGKAYU,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-
Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pasangkayu akan melaksanakan lomba penulisan bagi para jurnalis. Lomba jurnalistik tersebut akan mengangkat tema ' Mari Bersatu Padu Memajukan Potensi Budaya dan Pariwisata Pasangkayu'. Hal itu terungkap dalam bincang santai, Kamis 14 Juli, di Prosa Caffee, Kota Pasangkayu.

Tujuan dari lomba bertujuan untuk mengali potensi dan promosi kebudayaan dan pariwisata di Kabupaten Pasangkayu. Kegiatan tersebut, Disbudpar bekerja sama dengan PT Astra Agro Lestari Tbk. Hadir dalam kegiatan Asiten I bidang pemerintahan H Badaruddin, Polres, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi SE, Kadis Kominfopers Suhardi SPd, Kadis Disbudpar Pasangkayu HM Yunus Alsam, PT Astra Agro Lestari Oka Arimbawa, Ketua PWI Sulbar, Ketua MASATA, H Naskah Nabhan, peserta Jurnalis, LSM, dan tokoh adat.
 
Dalam bincang santai tersebut, sejumlah moderator dihadirkan diantaranya Mochamad Husni sebagai panitia lomba,
Materi Daftar Spot Potensi Pariwisata Pasangkayu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasangkayu HM Yunus Alsam. Materi perkenalan Duta Pariwisata Kabupaten Pasangkayu Tugas, Peran dan Kesan.

Materi Peran dan Kekuatan Pers Dalam Memajukan Kawasan di sampaikan Ketua PWI Sulbar H Naskah Nabhan. Materi Tips & Trik Membuat Liputan Pariwisata yang Menarik disampaikan Ahli Dewan Pers Rolex Malaha.

Laporan Ketua panitia H Yunus Alsam,
sampaikan, salah satu indi kator kemajuan Pasangkayu tentu setelah PT Astra Agro Lestari Tbk masuk Pasangkayu. Secara umum Pasangkayu saat ini terlihat kemajuannya lebih maju dan berkembamg. Melalui kegiatan ini potensi objek wisata di Pasangkayu yang cukup besar dapat lebih dikenal secara luas, sehingga dapat menarik minat para wisatawan lokal, nasional, maupun internasional.

Potensi wisata Pasangkayu sejauh ini terdata sekira 43 objek. Tentu meliputi objek wisata alam seperti air terjun, goa dan wisata pantai. Selain itu, juga memiliki wisata budaya yakni etnis dan budaya suku Bunggu, yang mendiami wilayah utara Pasangkayu. Dari segi geografis letak Pasangkayu ini sangat strategis berada dilintasan khatulistiwa, sehingga memiliki potensi alam yang cukup besar. Dari segi budaya kita diapit 12 suku budaya besar, diantaranya budaya kaili, bugis, mandar dan bugis pungkas Yunus.

Bupati Pasangkayu disampaikan Asisten I H Badaruddin saat ini diera digital komunikasi, tentu apa yang menjadi harapan bisa datang melalui pesan digital. Salah satu persaingan kedepan tentu kita harus memiliki ilmu kompotensi umum.

Terhadap generasi tentu diharap belajar terus guna mencapai pendidikan tertinginya. Saat ini satu detik tidak membaca tentu kita kehilangan berjuta- juta berita. Potensi pantai Pasangkayu sangat indah untuk dikembankan, tentu sangat bernilai, sehingga di harap duta pariwisata dapat membuat konten untuk mendapatkan peluang lebih baik maju kedepan.(bur)

  • Bagikan