Erna Rasyid Taufan Sambut Tim Kota Sehat Dinkes Lampung Selatan

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pusat Pembelajaran Keluarga dan Layanan Konseling Keluarga Terintegrasi (PUSPAGA Peduli Ta') menerima kunjungan Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan.

Kunjungan tersebut diterima oleh Pembina Puspaga Peduli Ta, Hj Erna Rasyid Taufan dan Ketua Puspaga Peduli Ta', Sriyanti Ambar, di Balai Ainun Habibie, Rabu 6 Juli 2022.

Pada kunjungan itu, Ketua Puspaga Peduli Ta' Sriyanti Ambar memaparkan keterkaitan program yang ada, seperti layanan edukasi, konseling, Inspirasi Anak Pasar, dan Pendampingan Lansia.

Dirinya menyampaikan, Puspaga Peduli Ta' Parepare telah berkembang bukan hanya melayani anak, tetapi juga para keluarga dan masyarakat dari berbagai usia. Saat ingin melakukan konseling, masyarakat juga dimudahkan dengan registrasi melalui sistem online.

"Masyarakat itu ketika ingin melakukan konsultasi oleh psikolog konselor, bisa datang langsung ke balai ainun atau bisa melalui online. Konselor dan calon klien, dapat menentukan Kapan dan di mana ingin berkonsultasi. Apakah melalui konsultasi online atau langsung," ungkapnya.

Ditempat yang sama salah satu tim Dinas Kesehatan, Kristi lebih banyak bertanya terkait layanan online di Puspaga. Dari aplikasi yang digunakan, hingga cara melayani klien. Dia pun merasa kagum, Puspaga Peduli Ta' telah melakukan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Bagus pelayanannya, dapat melalui online," jelasnya.

Usai melaksanakan kunjungan di Puspaga Peduli Ta, Tim Dinkes Pemkab Lampung Selatan lanjut memborong oleh-oleh yang berada di Dekranasda Parepare. Tim pun disambut langsung Hj Erna Rasyid Taufan, yang juga merupakan ketua Dekranasda Parepare.

Selama di Dekranasda, tim Dinkes Lampung Selatan memborong oleh-oleh khas Parepare, seperti batik, baju bodo, dan buku karya istri Walikota Parepare.

Hj Erna Rasyid Taufan mengungkapkan rasa syukur, atas kedatangan tamu dari luar Sulawesi yang berkunjung ke Parepare.

"Alhamdulillah Parepare mendapatkan tamu. Tamu adalah rezeki, jauh pula dari Lampung Selatan," jelas Erna Rasyid Taufan yang juga selaku ketua TP PKK Kota Parepare.(ana/b)

  • Bagikan