H Irwan Djamaluddin Maju di Pilkada Pangkep, Mustafa: Belum Dinaikan Gasnya

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Dinamika Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak tahun 2024 sudah mulai terasa di Kabupaten Pangkep. Kini, banyak tokoh, politisi, pengusaha sudah mulai menghangatkan suasana, untuk ikut serta dalam kontestasi pemilihan kepala daerah tersebut.

Salah satunya yang kian menghangat diperbincangkan adalah niat majunya, Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Partai NasDem, H Irwan Djamaluddin. Keinginan Mantan Ketua DPD NasDem Pangkep tersebut, tentunya menjadi hal yang mengejutkan terlebih posisi petahana nantinya juga merupakan kader dari partai besutan Surya Paloh.

Ketua Tim Pangkep Bangkit, Mustafa Mallu atau akrab disapa Moses yang juga merupakan tokoh pemuda yang kerap lantang menyuarakan keadilan, mengorek mengenai pandagan dan pendapatnya akan hal itu. " Kabupaten Pangkep adalah daerah yang kaya akan hasil sumber daya alam. Sudah barang tentu apa yang terjadi sekarang ini, ke depannya sangat berharap daerah dipimpin oleh orang yang betul-betul ingin membuat daerah dengan wilayah kepulauan terluas ini akan lebih maju,"ujar Moses, Rabu 20 Juli 2022.

" Terkait sosialisasi yang di lakukan sekarang itu masih sifatnya masih santai-santai saja belum kami gas," timpalnya. Dan lebih penting lagi, jika pada Pilkada Pangkep banyak figur putra daerah yang maju itu adalah sebuah kemajuan. “Karena nanti saat Pilkada berlangsung, masyarakat akan banyak pilihan. Oleh sebab itu menjadi tugas partai untuk bisa mengusung calon yang betul-betul akan memperhatikan warga, bukan asal modal rupawan, kaya, terkenal, atau hal lainnya. Tetapi diusungnya itu berdasarkan niat dulu untuk ibadah,” bebernya.

Saat disinggung mengenai perkembangan Pangkep saat ini, menurutnya tidak istimewa. Baik dari hal pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan serta kesejahteraan masyarakatnya." Kini malah cenderung stagnan. Karena saya melihat masih banyak potensi yang bisa digali, tapi sudah barang tentu itu tergantung niat dari pemimpinnya. Dan H Irwan sudah memulai hal itu” tuturnya.

Moses pun menambahkan, mengenai H Irwan maju sebagai kepala daerah itu sudah menjadi harga mati" Intinya itu beliau berprinsip selalu berusaha bisa berbuat baik dan berkarya untuk kebaikan orang banyak, serta disaat merasa mampu pasti akan melakukan itu,"jelasnya.

Sebelumnya dikutip dari salah satu media siber, rencana H Irwan Djamaluddin untuk ikut bertarung di Pilkada Pangkep 2024 mendatang ditanggapi santai DPD NasDem Pangkep. Sekertaris DPD Pangkep, Kader Emo menyebut jika apa yang dilakukan H Irwan Djamaluddin adalah sah-sah saja.

Terkait kesan apatis partai yang membiarkan Irwan yang notabene merupakan kader Nasdem ikut maju pilkada juga ikut dijawab Kadir Emo. Menurutnya apa yang dilakukan Irwan adalah hak setiap kader partai, hanya saja dengan kondisi politik yang saling berhadapan melalui partai yang sama diyakini Kadir akan memiliki dampak dan resiko.

Mantan Ketua Serikat Pekerja tersebut menambahkan, Partai NasDem Pangkep kini justru fokus membantu pemerintah menuntaskan program kerja, yang saat ini digenjot Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau yang juga merupakan Ketua DPD Nasdem Pangkep.(*)

  • Bagikan