Hebat, Peserta Didik SDN 5 Sabet Juara FLS2N

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Lima piala kejuaraan seni yang dilombakan pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Parepare tahun 2022 berhasil disabet para peserta didik SD Negeri 5 Parepare. Kelima cabang lomba tersebut masing-masing, lomba menyanyi solo, lomba kriya anyam, lomba gambar bercerita, lomba pantomim dan lomba seni tari diraih setelah melalui kompetisi tingkat sekolah dasar pada ajang FLS2N tingkat kota Parepare yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare.

Kepala UPTD SDN 5 Parepare Masrum mengatakan keberhasilan peserta didiknya tak lepas dari upaya para guru-guru pembimbingnya dalam menyiapkan para peserta menghadapi lomba. "Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para guru pembimbing yang telah membina anak-anak hingga sukses meraih juara," katanya.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Ujung itu berharap, tidak hanya FLS2N, namun peserta didiknya diharapkan dapat lebih berprestasi diberbagai ajang perlombaan untuk tahun mendatang. Ia juga meminta kepada para peserta didik untuk tidak pernah berhenti berlatih dan belajar agar prestasinya semakin meningkat. "Mudah-mudahan para juara ini bisa kembali berprestasi di tingkat berikutnya," harapnya.

Salah satu guru pembimbing SDN 5 Parepare pada cabang lomba menyanyi solo, Mahrani mengatakan proses pembinaan bakat peserta didik sudah dilakukannya sejak dini. Sehingga kata dia, setiap kegiatan lomba yang diikuti para peserta lebih siap dan lebih matang. "Memang sudah dilakukan pembinaan sejak dini, sehingga pada saat lomba tidak lagi asal tunjuk karena sudah dipersiapkan," ujarnya.

Mahrani juga menyebut semangat para peserta untuk berlomba kian bergairah, apalagi sejak pandemi covid19 hampir tidak ada kegiatan ekstrakurikuler dilaksanakan di sekolah. "Apalagi memang sejak pandemi ini tidak ada kegiatan ekstrakurikuler, sehingga anak-anak bekerja keras dan semangat berlatih. Hanya butuh beberapa hari saja melatih mereka," katanya.

Lomba FLS2N sendiri di Kota Parepare telah digelar ditingkat kecamatan dan tingkat kota Parepare. Siswa-siswa SDN 5 Parepare mampu menunjukkan bakat mereka hingga sukses meraih prestasi pada lomba yang berlangsung secara nasional itu.(wal)

Berikut nama-nama peserta didik SDN 5 Parepare juara lomba FLS2N tingkat Kota Parepare :

*Juara I Lomba Seni Tari
Peserta Didik : Annisa Almagfira,
Zahra Nabila, & Diva Putri Salsabila
Guru Pembimbing : Nurmila Citya Dewi

*Juara II Lomba Menyanyi Solo
Peserta Didik : Khanza Afreen Irfan
Guru Pembimbing : Mahrani S.Pd

*Juara III Lomba Pantomim
Peserta Didik : Laode Fathan Nafir Nawawi & Muhammad Sjamsu Alam Junior
Guru Pembimbing : Nasirah S.Pd

*Juara III Lomba Kriya Anyam
Peserta Didik : Rani Chayra Fayyola
Guru Pembimbing : Andi Tenri Ampa S.Pd

*Juara III Lomba Gambar Bercerita
Peserta Didik : Qonitah Rihaadatul Aisyah
Guru Pembimbing : Hasniah S.Pd.

  • Bagikan