IAIN Parepare-PARE POS Kerjasama Magang Satu Semester Bagi Mahasiswa

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melakukan penandatangan kerjasama dengan beberapa media se-Ajatappareng, salah satunya media cetak PARE POS.

Penandatangan kerjasama oleh Rektor IAIN Dr Hannani bersama Direktur Pare Pos, Akbar Hamdan, di Auditorium IAIN Parepare, Rabu 20 Juli 2022.

"Ada sembilan media baik cetak maupun online yang diajak bekerjasama. Namun yang hadir ada delapan media. Yang belum akan dijadwalkan ulang," ungkap Hannani.

Hannani mengatakan, kerjasama IAIN Parepare dalam hal ini Prodi Jurnalis Islam (JI) dengan media se-Ajatappareng adalah kerjasama strategis dalam rangka implementasi program Merdeka Belajar- Kampus Merdeka (MBKM) dan peningkatan kualitas SDM mahasiswa JI dalam bidang Jurnalistik.

"Harapannya agar mahasiswa JI dapat meningkatkan kompetensi jurnalistiknya sekaligus memperluas jaringan dalam penyerapan alumni di dunia kerja," ujar Hannani yang juga Ketua PCNU Parepare itu.

Selain itu Hannani menyebut, salah satu program utama dari kerjasama ini adalah adanya magang media selama satu semester atau setara dengan 20 SKS.

"Ada magang di media selama satu semester atau 20 SKS. Program ini diprioritaskan bagi mahasiswa JI semester 5 ke atas. Selain itu juga ada program kolaboratif training jurnalistik bagi mahasiswa semester awal," tandas Hannani. (Nan)

  • Bagikan