Kapolda Sulbar di Mateng di Sambut Tarian Padduppa

  • Bagikan

MATENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- kunjungan kerja orang no satu pulda Sulawesi Barat Irjen Pol Drs. Verdianto I. Bitticaca, M.Hum beserta Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Barat dan sejumlah pejabat utama Polda Sulawesi Barat sekaligus memberikan arahan terhadap personel Polres Mamuju Tengah. Senin (18/07/22).

Setibanya di Polres Mamuju Tengah, Kapolda disambut dengan prosesi tari Padduppa dilanjutkan dengan menerima jajar kehormatan dan disambut langsung oleh Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H bersama pejabat utama Polres Mamuju Tengah.

Dalam kesempatannya, Kapolda Sulbar saat memimpin apel luar biasa di halaman apel Mapolres dengan memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Mamuju Tengah untuk mempertahankan kinerja yang baik.

“Kunker saya ini bertujuan untuk memberi semangat motivasi kepada rekan-rekan bahwa dalam bertugas kalian tidak sendiri, saya selaku Kapolda dan pejabat utama ada dibelakang kalian dan jangan pernah takut dalam melaksanakan tugas selama itu sesuai dengan aturan,” ungkap mantan Kakorps Polairud ini.

Selain itu, Orang nomor satu di Polda Sulbar ini menegaskan bahwa kedatangannya untuk memastikan kebijakan pimpinan telah dilaksanakan dan dipedomani sesuai aturan di Polres Mateng.

Jenderal bintang dua ini juga meminta kepada Kapolres Mateng agar meningkatkan tugas-tugas Kepolisian di bidang pemeliharaan Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dengan memberikan perhatian dan sentuhan humanis dalam pelaksanaan tugas serta untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, Kasi Humas Polres Mamuju Tengah IPTU Mustamir, S.H mengatakan bahwa kegiatan kunjungan kerja Kapolda Sulbar ke Polres Mamuju Tengah merupakan agenda kunjungan kerja secara resmi yang pertama dilakukan sejak menjabat sebagai Kapolda Sulbar tujuannya untuk bersilaturahmi dan ingin mengenal rekan-rekan yang di jajaran.

“Kunjungan kerja ini sudah merupakan agenda Kapolda Sulbar, guna mengenal lebih dekat seluruh wilayah hukum Polda Sulbar beserta seluruh problematikanya, yang pada hari ini diawali kunjungan kerja di Polres Mamuju Tengah".

Selain itu kesempatan kunker ini, Bapak Kapolda juga memanfaatkannya untuk bersilaturahmi dengan para Forkopimda dan tokoh masyarakat yang ada ditingkat Kabupaten/Kota sebagai implementasi program prioritas Kapolri pemantapan sinergi polisional dengan pemerintah daerah,”papar Mustamir.(slm)

  • Bagikan