Liga Pordi Parepare Dibuka, Pendaftaran Gratis

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Liga 1 Pordi se-kota Parepare digelar di Gedung Tomalebbi Kota Parepare, Sabtu 30 Juli 2022. Perlombaan olahraga domino ini melibatkan ratusan pasang peserta dari empat kecamatan di Parepare.

Ketua Panitia Anwar Saad mengatakan pertandingan domino tersebut akan menyeleksi peserta juara untuk mewakili Parepare pada tingkat provinsi pada Agustus mendatang. "Liga Pordi ini pintu masuk ke provinsi pada 5-6 Agustus, dan juara di provinsi mewakili Sulsel di pusat," ujarnya.

Menurut Anwar, Pordi saat ini sudah profesional, hadiahnya pun luar biasa.
Pertandingan ini pun diatur dalam sistem pool untuk 6 peserta dibabak pertama. Kemudian pada babak selanjutnya dua peserta yang lolos dalam pool, berhak ikut dalam babak sistem gugur.

Anwar Saad yang juga Ketua Harian Pordi Parepare itu menambahkan bahwa pertandingan domino tersebut digelar gratis yang difasilitasi oleh Pordi kota Parepare.

"Semua peserta seharusnya membayar tapi pak ketua bilang jangan kasih membayar. Padahal seharusnya dibayar Ro 25 juta ke Pordi Provinsi," paparnya.

Ketua Pordi Parepare Surianto mengharapkan liga Pordi 1 tersebut berlangsung aman, tertib dan sukses. Ia meminta seluruh peserta dapat bermain secara profesional. "Pertandingan ini gratis tetapi harus tertib. Saya sudah minta kepada pengurus untuk tidak memungut biaya pendaftaran," ujarnya.

Bendahara Umum Pordi Pusat itu juga mengaku saat ini Pengurus Pordi telah terbentuk di 17 provinsi dan telah diakui sebagai salah satu cabang olahraga oleh KONI pusat. "Pordi sudah terdaftar resmi di KONI pusat, saya harap ada yang mewakili Provinsi Sulsel untuk kejuaraan nasional," katanya.

Surianto juga mengakui Parepare sebagai peserta Pordi yang mampu berkompetisi karena telah menorehkan prestasi pada piala bergilir Baramuli Cup.

Lebih lanjut Ketua Gerindra Kota Parepare itu mengatakan olahraga Domino mengajarkan kejujuran dan merupakan salah satu tradisi orang-orang Caesar Jepang. "Ini permainan Caesar (Jepang) yang diturunkan melalui pedagang dan mengajarkan kita berbuat jujur dan tidak curang. Jadi semua pemain domino pasti jujur," tandasnya. (wal)

  • Bagikan