Murid SDN 47 Parepare Kembali Melaju ke Ajang FL2SN Tingkat Provinsi Sulsel

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.OD-- Peserta Didik UPTD SDN 47 Kota Parepare kembali mendapat predikat terbaik ke-dua pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat kota untuk kategori lomba gambar bercerita, yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Parepare, belum lama ini.
Muhammad Charly Asram siswa kelas VI mewakili Parepare ke tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal itu diungkapkan, Kepala UPTD SDN 47 Kota Parepare, Sudirman Manda, saat dihubungi, pada Minggu, 24 Juli 2022.

Menurutnya, capaian prestasi yang telah diraih ini berkat kerja keras dan kerja ikhlas seluruh warga sekolah. Khususnya bagi Ananda Muhammad Charly Asram, yang telah berjuang mulai dari tingkat kecamatan, sehingga tingkat kota, dan berhasil mewakili Parepare ke tingkat Provinsi.

"Terima kasih untuk Anak-anak hebatku,
yang tetap sabar berlatih hingga dinyatakan lolos mewakili Parepare ke Tingkat Provinsi. Insya Allah, dapat bersaing di tingkat nasional," katanya.

Sudirman Manda juga mengatakan, di ajang yang sama. Peserta didiknya juga mewakili Parepare di tingkat provinsi pada lomba Karate dan Pencak Silat atau
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

"Untuk ajang O2SN ini kami masih menunggu hasil pengumuman. Berharap, anak-anak kami bisa dinyatakan lolos dan bisa mewakili provinsi di tingkat Nasional. Sedangkan untuk FL2SN ini, anak kami masih sementara dalam proses penyusunan gambar bercerita," jelasnya.

Dia menjelaskan, melalui FL2SN ini dapat
memberikan wadah dan berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik alam pengembangan diri.

"Serta dapat menumbuh kembangkan daya kreativitas dan motivasi untuk mengepresikan diri melalui kegiatan yang sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan," tandasnya. (has)

  • Bagikan