Nurmalia, Atlet Bulutangkis Kelompok Remaja akan Berlaga pada Piala Presiden di Jakarta

  • Bagikan

Warga pecinta bulutangkis Kabupaten Majene Nurhak memberikan bantuan kepada atlet Nurmalia yang akan berlaga pada cabor bulutangkis kelompok remaja piala Presiden di Jakarta, 1 Agustus 2022.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Nurmalia seorang atlet andal anak dari pasangan Rahmadi dengan Darmi warga Desa Bababulo Utara (Batra) Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene merupakan pencetak dua Cabang Olahraga (Cabor) sekaligus.

Nurmalia yang duduk di bangku SMK Mega Link Soreang Majene ini,

Meski Nurmalia hidup dari keluarga kurang mampu, namun tidak mengurangi semangat meraih prestasi untuk berlaga mewakili Sulawesi Barat (Sulbar) pada Cabor Bulutangkis Kelompok Remaja piala Presiden yang akan digelar di Jakarta, pada 1 Agustus 2022.

Untuk menambah semangat Nurmalia, seorang warga Majene Nurhak tidak tinggal diam. "Atas kepedulian kita, saya memberikan dua buah raket, tas, dan uang saku," terang Nurhak.

Meski tidak seberapa atas bantuan yang diberikan, lanjut Nurhak, namun ia berharap kepada anak Nurmalia untuk tetap bersemangat mengharumkan nama Kabupaten Majene pada pertandingan bulu tangkis kelompok remaja piala Presiden di Jakarta.

"Anak Nurmalia ini, bukan hanya cabor bulutangkis yang digeluti, tapi juga cabor lari maraton, dengan meraih prestasi juara 1 Internasional pada tingkat pelajaran dan juara 6 umum yang digelar di Toraja, Sulawesi Selatan," ulas Nurhak juga pecinta bulutangkis itu.

Sementara, Nurmalia dalam keterangannya, kedua cabor digeluti itu, yakni cabor bulutangkis dan lari maraton sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. "Sejak saya kelas 5 sampai 6, saya mulai menggeluti kedua cabor ini sampai saat ini," singkatnya.

Ditanya soal biaya sejak menggeluti kedua cabor hingga mengharumkan nama daerah Kabupaten Majene pada umumnya Sulawesi Barat, Nurmalia mengaku, atas perhatian warga Kecamatan Pamboang bernama Nurhak yang sering memberikan semangat untuk terus maju meraih prestasi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Nurhak yang selalu memberikan dukungan, juga ucapan terimakasih kepada pelatih kepada Abdul Samad atas bimbingannya, semoga pertandingan bulutangkis kelompok remaja piala Presiden ini kita meraih prestasi demi Majene Sulbar," harapnya. (edy)

  • Bagikan