PLT Ketua APDESI Mateng Sayangkan Insiden Penganiayaan Kades Bambamanurung

  • Bagikan

MATENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Setelah kasus penganiayaan yang dilakukan Camat Topoyo kepada Kades Bambamanurung baru ini di ruang rapat kantor DPMD mateng, Pelaksana Tugas (PLT) Ketua DPC Asosiasi Pemerintahan Desa (APDESI) Mamuju Tengah, Alimuddin Angkat Bicara.

Dihubungi melalui Whatsapp pribadinya, Alimuddin sangat prihatin dan menyayangkan terjadinya insiden tersebut.

Alimuddin yang juga menjabat Kepala Desa Salugatta itu, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pihak atas kejadian memalukan tersebut.

Tak tanggung-tanggung, permohonan maaf pun dilayangkan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, hingga Dewan Perwakilan Rakyat.

"Saya sebagai PLT Ketua DPC APDESI Mateng, serta Wakil Ketua DPD sulbar sangat menyayangkan dan prihatin dengan adanya permasalahan yg terjadi. Hingga adanya tindakan kekerasan yg di lakukan oleh oknum Camat Topoyo, terhadap rekan kami Kepala Desa Bambamanurung beberapa hari lalu," tulisnya pada pesan Whatsapp, Rabu 6 Juli 2022.

Alimuddin berharap, agar seluruh pihak dapat menanggapi permasalahan tersebut secara dewasa dan profesional. Sehingga tidak menimbulkan buntut yang panjang kedepannya.

"Olehnya itu harapan kami, semoga semua pihak dapat menanggapi secara profesional. Sehingga tidak menimbulkan permasalahan lain," harapnya.

Dirinya mengajak kepada seluruh pihak, agar menjadikan kejadian tersebut sebagai pelajaran yang tak boleh terulang kembali. Karena, sejatinya bagi seorang pemimpin, merupakan panutan yang membawa kedamaian.

"Mari kita jadikan insiden ini menjadi yang pertama dan terakhir. Para Camat, Kepala Desa, Unsur Pemerintah, dan semua pihak agar lebih dewasa dalam menyikapi semua persoalan yang ada. Karena kita ini adalah panutan masyarakat, yg di harapkan bisa membawa kedamaian daerah kita ini di Bumi Lallatassisara," ajak Alimuddin.

Lebih jauh Alimuddin yakin, dengan membangun komunikasi akan tercipta keharmonisan yang akan membawa Mamuju Tengah semakin berkembang ke depannya.

"Saya yakin ke depan akan siap membangun komunikasi yang harmonis, sehingga tercipta Daerah Kabupaten Mamuju tengah yg aman dan terkendali, sesuai dengan tagar #SALAM APDESI, #SALAM BERDESA, #SEMANGAT MEMBANGUN DESA, harapnya.(slm/b)

  • Bagikan