Prodi KPI dan JI Taken MoU dengan Media, Siap sukseskan MBKM

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Program studi komunikasi pemyiaran islam (KPI) dengan Prodi Jurnalistik Islam melakukan taken Memorandom of Understanding (MoU) dengan sejumlah media di yang ada di Kota Parepare, di Auditorium Gedung IAIN Parepare, Rabu 20 Juli 2022.

MoU tersebut dalam rangka tempat magang para mahasiswa di media yang telah menjadi mitra sebagai wujud dari program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) magang.

Penandatanganan dilakukan langsung
oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Andi Nurkidam, Ketua Prodi Komunikasi & Penyiaran Islam,  Nurhakki, dan Ketua Prodi Jurnalistik Islam, Nahrul Hayat.

Media online dan cetak yang telah melakukan MoU  diantaranya PT. Media Pers Ajattappareng PT Pijar Media, Delik Media Jaya, PT USA Media Perkasa, PT Afa Klupas Media, PT. Media Tegas Indonesia, PT. Insiden Intermedia, PT. Sinar Indomedia Perkasa,  dan PT. Pare Indo Media.

Rektor IAIN Parepre, Dr Hannani mengatakan program  magang akan dilaksanakan satu semester di tahun 2023 mendatang, dengan mengirim mahasiswa prodi KPI dan JI untuk magang di media baik cetak maupun online .  Hal itu katanya bertujuan untuk mengasah keterampilan mahasiswa di bidang jurnalistik.

“Minimal setelah magang, ada sesuatu yang membekas pada diri mahasiswa, baik itu pengalaman dan kemampuan jurnalistiknya juga semakin terasah yang dibuktikan dengan sertifikat resmi yang dikeluarkan oleh media bahwa mahasiswa ini memiliki keterampilan,” tandas Hannani. (*)

  • Bagikan