Sambut Tahun Baru Islam Pemda Majene Gelar Zikir, PMD Bagikan Makanan

  • Bagikan

Ketua DWP Dinas PMD Majene Hj Ichwanti beserta anggota tengah membagikan makanan kepada warga yang melintas di depan kantor PMD Majene

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Majene mengadakan kegiatan Jumat Berkah, pada Jumat, 29 Juli 2022.

Kegiatan Jumat Berkah ini, salah satu program Bidang Sosial Budaya DWP Dinas PMD Majene dimotori Ketua DPW Dinas PMD Majene Hj Ichwanty Sudirman dengan membagikan sebanyak 100 paket makanan kepada pengayuh becak dan orang tidak mampu atau masyarakat lainnya di depan Kantor Dinas PMD Majene, Deteng-deteng poros Majene-Mamuju.

“Kita kompak turun serentak di pagi hari di depan Kantor Dinas PMD Majene untuk membagi-bagikan paket sarapan kepada masyarakat yang membutuhkan,” terang Ichwanty.

Selain itu, melalui Jumat Berkah juga menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah/2022 masehi. Sedangkan program Jumat Berkah ini diupayakan terselenggara setiap bulannya, dengan mengumpulkan sumbangan sukarela para anggota DWP Dinas PMD Majene tersebut.

Dituturkan, kegiatan DWP Dinas PMD Majene tentunya tidak terlepas dari kerja sama dan sinergi dengan jajaran Dinas PMD Majene, yang telah dibangun agar terus dibina dan ditingkatkan di masa mendatang.

“DWP harus eksis memberikan kiprah nyata dan harus mampu menghasilkan kegiatan dan program kerja yang rasional dan bisa dilaksanakan. Mudah-mudahan kita semua bisa istiqomah dan apa yang kita lakukan dicatat oleh Allah SWT sebagai amal ibadah,” ucapnya.

Sementara Pemkab Majene bersama jajarannya dalam menyambut 1 Muharram tahun baru Islam juga tidak ketinggalan. Pemda Majene dipimpin Sekda Majene H Ardiansyah menggelar zikir dan doa bersama di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene. Pelaksanaan zikir dan doa bersama dalam menyambut tahun baru Islam juga bekerja sama dengan PHBI Majene. (edy)

  • Bagikan