Siagakan 1000 Personel, Kapolda Sulsel Terapkan Tiga Ring Pengamanan

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Laga kandang pertama PSM Makkasar di Stadion Gelora BJ Habibie akan berlangsung, Jumat 29 Juli 2022. PSM Makassar akan menjamu Bali United. Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Nana Sudjana MM usai memantau persiapan pelaksanaan Liga Indonesia Baru yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora BJ Habibie menuturkan, kedatangannya untuk melihat langsung persiapan panitia dan pemerintah kota.

" Saya melihat masih ada pembenahan dilakukan, termasuk melakukan pengecekan bagaimana akses jalan, kemudian memantau kondisi stadion,"ujarnya, Rabu 27 Juli, didampingi Wali Kota dan Kapolres Parepare.

Kapolda mengungkapkan, untuk berapa besar jumlah personel pengamanan dalam laga tersebut. " Dengan peninjauan ini bisa menentukan berapa besar jumlah personel yang akan disiagakan, termasuk dengan berkoordinasi baik dengan Kapolres dan Pejabat Utama maupun dengan Pangdam,"jelasnya.

Dari laporan Wali Kota dengan Kapolres Parepare bahwa kapasitas stadiun ini mencapai 20 ribu penonton. "Maka kepolisian telah menyiapkan personel pengamanan dari jajaran Polres Parepare yang diback up Polda Sulsel dengan personel gabungan dari TNI, Satpol PP dan Dishub untuk kesiapannya,"ujarnya.

Terkait jumlah personel gabungan yang dilibatkan, lanjut Nana Sudjana, itu mencapai 1000 personel. Untuk pola pengamanan akan dibagi tiga ring. " Ring satu didalam stadion, ring dua diluar stadion dan ring tiga pengamanan jalur termasuk pada area parkir. Untuk di ring satu itu jumlahnya sekitar 200 personel ,"tegasnya.(*)

  • Bagikan