Sulsel Darurat Narkoba, Kapolda Gelorakan Program Desa Bersinar

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Nana Sudjana MM akan menggelorakan program Desa BerSinar atau Desa Bersih Narkoba diseluruh wilayah di Sulawesi Selatan.

Kapolda Sulsel menjelaskan dari data yang ada pada tahun 2021, kepolisian daerah berhasil mengungkap kasus narkoba sebanyak kurang lebih 1.995. Hal ini menunjukan bahwa Sulawesi Selatan itu masuk wilayah darurat narkoba.

Makanya, kepolisian bersama BNNP juga pemerintah daerah akan terus mengencarkan upaya dalam penanganan kasus narkoba, baik berupa pencegahan maupun penindakan. " Saya sudah maksimal dalam melakukan upaya melindungi Sulawesi Selatan dari pemasok barang haram tersebut,"ujarnya.

Kapolda mengakui telah menyampaikan kepada tiap Kapolres, khususnya yang memiliki wilayah pelabuhan. " Jadi setiap ada kapal yang masuk ke wilayahnya untuk melakukan pengecekan, dan alhamdulilah cukup berhasil. Salah satunya pengungkapan di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare,"jelasnya.

Pengungkapan peredaran narkoba sebanyak 3000 Inex dan 11 Kg sabu, lanjut Kapolda, merupakan sebuah prestasi bagi Kapolres yang didukung Dandim dan Wali Kota. " Kebersamaan Forkopimda ini adalah langkah utama dalam upaya meminimalisir peredaran narkoba, terlebih telah menyentuh semua wilayah hingga pedesaan dan kampung-kampung," katanya.

Dia pun memberikan apresiasi terkait pengungkapan kasus narkoba yang dilakukan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Parepare. Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan ke Stadion Gelora BJ Habibie, Rabu 27 Juli 2022.

Kapolda Sulsel mengakui jika dalam waktu dekat akan mendeklarasikan kembali dengan BNNP, terkait Desa Bersinar atau Desa Bebas Narkoba. Termasuk terus melakukan penindakan, karena narkoba sangat menganggu dan menjadi musuh bersama. "Salah satu kekhawatiran kita adalah generasi akan rusak karena narkoba. Maka mari kita bersama-sama gelorakan berantas narkoba sampai ke akar-akarnya," tutupnya.

Dari data yang dihimpun pengungkapan narkoba jenis sabu sebanyak 11 Kg itu rencananya akan diedarkan di Kabupaten Sidrap, dengan sasaran bagi para suporter yang akan menyaksikan laga antara PSM Makassar vs Bali United di Kota Parepare.(*)

  • Bagikan