Syukuran Kenaikan Pangkat Dankorps, Wadankorps dan Karorenminops Brimob di Gelar Satbrimob Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID- Jelang Hari Bhayangkara ke 76, sebanyak 17 personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Hal itu lebih berwarna dengan giat syukuran serentak kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi Dankorps Brimob Polri, Wadankorps Brimob Polri dan Karorenminops Brimob Polri.

Syukuran kenaikan pangkat tersebut digelar Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel di Aula Mappagiling di Jalan Chalik, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Kamis, 30 Juni 2022.

Kegiatan syukuran kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tersebut, dihadiri
Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli, S.Sos, M.Si, M.M, para sesepuh Brimob diantaranya Kompol (Purn) Piter Pasande, AKP (Purn) Muh. Basir, AKP (Purn) Parno. Serta tokoh agama dan masyarakat diantaranya, Muhammad Yusuf (Imam Masjid Nurul Askar Kota Parepare), Latiang, S.Th (Pendeta Gereja Bukit Hermon Kota Parepare), Tahir Mello (Ketua Agama Hindu Kota Parepare), H. Sultan S.Pd, M.M (Toko Masyarakat), Pju Batalyon B Pelopor, Personel Batalyon B Pelopor dan Bhayangkari Ranting Batalyon B Pelopor.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli mengatakan, acara hari ini dilaksanakan dalam rangka syukuran atas kenaikan pangkat Dankorbrimob Polri, Wadankorbrimob Polri, dan Karorenminops Korbrimob Polri, yang disertai kenaikan eselon pada jajaran Korbrimob Polri, dimana sebelumnya Dankorbrimob Polri dijabat oleh pejabat berpangkat Inspektur Jenderal Polisi kemudian saat ini menjadi Komisaris Jenderal Polisi.

“Kegiatan ini juga kami rangkaikan dengan syukuran atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sejumlah rekan kami yang ada di Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, dengan harapan semoga apa yang diperoleh menjadi berkah dan semakin sukses dalam karir,”kata Ramli.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli, S.Sos, M.Si, M.M yang diterima oleh sesepuh Brimob Kompol (Purn) Piter Pasande. Serta perwakilan personel yang baru mendapatkan kenaikan pangkat Aipda Amiruddin yang paling senior serta Briptu Faisal yang paling junior. Danyon B Pelopor menyerahkan pula beberapa bingkisan berupa cendera mata kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan sesepuh sebagai rasa terima kasih untuk berkenan hadir dalam kegiatan syukuran kenaikan pangkat tersebut.(*)

  • Bagikan