Tanpa Plastik, Pemda Polman Bagikan Daging Kurban ke Honorer dan PTT

  • Bagikan

Hari raya Iduladha tanpa kantong plastik, Pemda Polman bagikan daging gunakan Baskom kecil untuk para honorer dan PTT.

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 12 ekor sapi kurban di siapkaan Pemerintah daerah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) untuk para honorer dan pegawai tidak tetap ( PTT) dilingkup Kabupaten bupaten Polman.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar menyampaikan, pada hari Raya Idul Adha tahun ini, selain berbagi hewan kurban kepada masyarakat, Pemkab Polman juga menyiapkan sapi kurban khusus untuk non-ASN

“Kita siapkan beberapa ekor untuk PTT, karena PTT ini telah banyak membantu dan mereka tidak menerima tunjangan seperti yang diterima oleh ASN,” ujar Andi Ibrahim Masdar (AIM), kemarin.

Awalnya, kata Adik Mantan Gubernur Sulbar itu sapi kurban untuk PTT ini hanya tiga ekor. Namun ada tambahan dari PJ, Gubernur Sulbar Akmal Malik dan Semua sapi kurban tersebut disembelih di area Kantor Bupati Polman pada hari raya Idul Adha dan sehari sesudahnya,

Ia pun berharap perayaan Idul adha tahun ini, masyarakat dapat mengambil hikmah, meningkatkan keimanan dan keharmonisan dalam rumah tangga.

“Daging kurban nantinya ini akan diberikan kepada penyapu jalan dan tenaga pengangkut sampah yang bekerja sebagai honorer di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” tutur Bupati dua periode itu, Senin 11 Juli 2022

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopi) Pemkab Polman Muh Jumadil mengungkapkan, jumlah keseluruhan sapi kurban yang disembeli Pemkab Polman yakni 12 ekor.

“Ada tambahan dari pejabat Gubernur Sulbar tiga ekor sapi. Sekira 400 sampai 500 honorer mendapatkan masing-masing satu kilo daging sapi kurban, dan daging sapi kurban ini dibagi menggunakan Baskom kecil karena kita mau Hari raya kali tanpa kantong plastik,jadi semua penerima daging kurban masing masing mendapatkan 1 kg tanpa kantong plastik.ucap Moh.Jomadil Tappawwali.( Win)

  • Bagikan